4 Aplikasi Untuk Mempercepat Koneksi Internet

CiriCara Tekno – Koneksi internet yang lambat dan lelet tentu amat menyebalkan. Apalagi ketika kita sedang butuh akses internet untuk keperluan mendesak seperti pekerjaan. Saat ini, berselancar di dunia maya memang bisa dilakukan dimana saja. Namun karena kecepatan internet di Indonesia masih di bawah rata-rata, tak jarang banyak yang mengalami disconnect, RTO atau ‘lola’ (loading lama).

Bila Anda menggunakan perangkat berbasis Android, tentunya segala aktifitas online seperti cek email, chatting atau browsing bisa dilakukan lewat perangkat tersebut. Namun jika Anda mengalami masalah pada koneksi internet, Anda bisa mengakalinya dengan bantuan aplikasi tambahan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet.

Sedikitnya ada 4 aplikasi yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan kinerja koneksi internet pada perangkat Android.

Faster Internet 2X

Aplikasi ini diklaim dapat mempercepat koneksi internet ketika berselancar di dunia maya. Dengan Faster Internet 2X, kecepatan upload akan meningkat. Meski peningkatannya tidak terlalu signifikan, setidaknya memudahkan pengguna untuk browsing atau update di media sosial. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Internet Booster

Dengan Internet Booster, kecepatan koneksi internet akan naik dengan cukup signifikan. Anda pun dengan lancar dapat membuka halaman demi halaman pada browser. Namun sayangnya, terkadang kecepatan download tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan bisa dikatakan sama saja. Namun tak ada salahnya mencoba aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store ini.

Internet Booster (Root)

Sama seperti aplikasi sebelumnya yang dapat mempercepat koneksi internet. Namun sebelum mengakses aplikasi ini, Anda diharuskan melakukan rooting pada perangkat Android agar kinerjanya kian maksimal. Sayangnya, pengguna hanya mendapati kecepatan koneksi internetnya sedikit naik. Bahkan aplikasi ini malah memiliki kinerja yang lambat.

Internet Speed Master

Untuk menggunakan Internet Speed Master, developer menyarankan pengguna untuk melakukan rooting dan membackup semua datanya sebelum menggunakan aplikasi ini. Kecepatan koneksi memang naik, namun tidak terlalu signifikan. Setidaknya untuk browsing ringan dan yang bersifat urgensi, aplikasi ini bisa menjadi secercah harapan di tengah lambatnya koneksi internet.

About the author /


Post your comments