8 Fitur Unggulan LG G3

lg-g3

CiriCara TeknoMenawarkan konsep “Simple is the new Smart”, LG G3 hadir dengan pengembangan teknologi dan inovasi sehingga mengungguli beberapa kompetitornya di kelas ponsel premium. Flagship terbaru ini menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dibanding pendahulu dan jajaran smartphone LG sebelumnya.

So, apa saja inovasi dan fitur-fitur baru yang menjadi kelebihan LG G3? Simak ulasannya.

Desain Floating Arc

Smartphone ini mengusung konsep desain Floating Arc dengan lengkungan yang ergonomis serta memberikan kenyamanan dalam penggunaan satu tangan. Seperti varian G Series sebelumnya, LG juga mengusung konsep Rear Key dimana seluruh tombol fisik diletakkan di bagian belakang ponsel.

Quad HD IPS

LG G3 menggunakan layar Quad HD, sebuah inovasi terbaru dalam teknologi display. Kepadatan pixel yang mencapai 538 ppi serta rasio layar 76,4 persen membuat layar smartphone ini memiliki tampilan yang lebih tajam dan lebih jernih.

Knock Code

Sudah bosan menggesekkan jari ke layar untuk menyalakan ponsel? LG kini menyematkan fitur Knock Code dimana pengguna bisa membuka perangkat dengan pola ketukan di layar. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membuat kode pribadi berupa pola ketukan tertentu untuk membangunkan layar, memeriksa waktu, serta masuk ke tampilan homescreen.

Laser Auto Focus

Kamera utama LG G3 bersensor 13 MP dengan OIS (optical image stabilization) yang mampu memberikan kecepatan dan kemudahan dalam penangkapan gambar. Ini karena adanya Laser Auto Focus yang membuat kamera dapat menangkap fokus gambar dengan cepat, sekalipun dalam tingkat pencahayaan rendah. Teknologi ini semakin membuat LG G3 semakin digdaya dalam menghasilkan gambar tanpa ditorsi dengan ketajaman tinggi.

Smart Keyboard

Melalui interface UX, LG menambahkan fitur Smart Keyboard yang memberikan kecepatan lebih baik dalam pengetikan seperti kemampuan memberikan dua pilihan kata yang akan diketik. Selain itu pengguna juga bisa mengatur tampilan ketinggian keyboard pada layar sesuai dengan kenyamanan pengguna.

Smart Notice

Fitur ini berfungsi untuk memberikan saran dan rekomendasi berdasarkan perilaku pengguna, seperti penggunaan telepon dan lokasi untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. Smart Notice juga dapat mengingatkan pengguna tentang panggilan yang tidak terangkat atau menanyakan tentang aplikasi yang sudah tidak terpakai apakah mau dihapus (uninstall) atau tidak. Singkatnya, Smart Notice dapat memberikan saran pada penggunanya menurut fitur yang sering diakses olehnya.

Content Lock

Fitur ini berupa pengamanan untuk menyimpan berkas pribadi dengan aman dan tersembunyi dari pandangan ketika ponsel sedang dipegang oleh orang lain. Bahkan, Content Lock juga mencegah mode preview ketika ponsel terhubung dengan perangkat komputer untuk memastikan keamanan penggunanya. Content Lock bisa digunakan untuk mengunci file pribadi baik yang tersimpan dalam memori internal maupun pada microSD.

Kill Switch

fitur ini berfungsi sebagai pengamanan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian. Pengguna dapat menonaktifkan ponsel dari jarak jauh sekaligus menghapus berbagai konten pribadi di dalam ponsel.

About the author /


Related Articles

Post your comments