Google meluncurkan Smart Car, apa yang menjadi kelebihannya?

google-car-gbr1

CiriCara TeknoGoogle kini punya “mainan” baru, yaitu Smart Car atau mobil pintar yang juga disebut mobil otomatis meski Google belum mengumumkan nama resmi Smart Car ini. Mobil berdesain mungil ini dirancang hanya bisa menampung dua orang saja. Selain itu, kendaraan roda empat ini juga didesain tanpa supir/pengemudi sehingga tidak membutuhkan roda kemudi seperti setir, pedal gas dan rem.

Smart Car menggunakan teknologi sensor dan software untuk menggerakkan mobil. Pengguna pun harus menentukan tempat tujuan terlebih dahulu dan tinggal naik untuk diantarkan ke lokasi tersebut. Dengan demikian, Smart Car sama sekali tidak membutuhkan sentuhan manusia untuk tancap gas di jalan raya.

So, apa saja yang menjadi “kelebihan” mobil pintar buatan Google ini? Berikut diantaranya.

Meminimalisir risiko kecelakaan

Banyaknya kecelakaan di jalan raya yang menewaskan pulhan ribu orang menjadi alasan Google untuk menghadirkan mobil pintar ini. Google pun membuat Smart Car yang dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Bentuk yang imut

Sekilas, Smart Car besutan Google ini terlihat imut karena bentuknya yang mungil. Bahkan para netizen pun menyebut desain Smart Car sedikit lucu. Bentuknya pun lebih mirip mobil mainan anak-anak dalam ukuran yang lebih besar dan bisa digunakan di jalan raya.

Kenyamanan dan keamanan

Google mendesain smart car miliknya ini dengan bodi senyaman dan seaman mungkin. Hal itu terlihat dari bagian kaca yang dibuat fleksibel demi mengurangi risiko cedera penumpang. Selain itu, material bodi mobil pun dibuat seringan mungkin.

Kecepatan “keong”

Smart Car didesain sebagai safety car karena hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 40 km/jam. Anda yang hobi ngebut jangan harap bisa menang adu balap dengan mobil ini karena Smart Car tidak dibuat untuk mencapai kecepatan tinggi dan hanya sebatas kecepatan “keong”.

Cukup satu tombol

Layaknya komputer, pengoperasian mobil ini cukup dengan menekan satu tombol saja. Mematikannya juga dengan menekan tombol tersebut. Hal ini membuat Smart Car terlihat simpel karena tanpa setir kemudi, tanpa supir dan hanya memiliki satu tombol untuk menjalankannya.

About the author /


Related Articles

Post your comments