Review: Canon Powershot N100, Kamera Digital Dengan Dual Camera

CiriCara TeknoSekilas, banyak orang akan mengira Canon Powershot N100 adalah sebuah mainan. Apalagi jika Anda tidak melihat tulisan Canon atau lensa di bagian depan. Ya, memasuki tahun 2014, Canon melakukan perubahan radikal pada seri N demi memuaskan hasrat pecinta fotografi. Hal itu terlihat dari produk teranyarnya, Canon Powershot N100 yang dibekali fitur dual kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Anda yang suka berfoto selfie pun akan dimanjakan lewat fitur ini.

Lalu, apa saja fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh seri terbaru Powershot N ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Control

Hadir dengan desain yang kompak dan minimalis, Canon Powershot N100 memiliki dimensi 78.6 x 60.2 x 29.3 mm dan berat 210 gram dengan bentuk yang sangat pas di tangan. Bodinya menggunakan bahan material berkualitas sehingga terasa lebih ringan dan kokoh.

Layarnya memiliki bentangan seluas 3 inchi dengan teknologi Transparent TFT dan touch panel LCD. Uniknya, layar kamera bisa digerakkan hingga 90 derajat sehingga memudahkan pengguna saat memotret dengan sudut yang sulit. Powershot N100 hanya memiliki sedikit tombol pengaturan fisik sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna. Tak lupa, di atas layar tersemat kamera kecil yang bisa digunakan untuk memotret diri. Tombol perekam video juga telah dipisah sehingga memudahkan Anda yang ingin merekam gambar secara cepat.

Image Quality, Resolusi dan Fitur

Untuk menghasilkan gambar terbaik, Canon Powershot N100 memiliki resolusi terbesar (400 x 2248 pixel) hingga yang terkecil (480 x 480 pixel) dengan format JPEG. Video dengan kualitas HD (1920 x 1080 pixel) hingga resolusi terkecil (640 x 480 pixel) juga bisa direkam lewat kamera ini.

Canon juga menawarkan berbagai mode demi pengalaman fotografi terbaik seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful, hingga Monochrome. Selain itu masih ada fitur-fitur menarik seperti Auto White Balance with Image Sensor, White Balance Correction, Autofocus, Manual Focus, Metering Modes, Exposure Control Systems, serta Auto dan Manual ISO.

Yang menarik, Canon menyematkan fitur Face Recognition untuk pengenalan wajah dan Intelligently Edits untuk mengedit langsung hasil bidikan di layar. Fitur Easy Shooting juga tersedia untuk merekam video di segala situasi tanpa perlu repot mengatur setting kamera.

Performa

Soal performa, Canon sudah terkenal akan reputasinya yang bagsu dalam memproduksi kamera. Pada varian ini, Canon menanamkan Sensor CMOS berkekuatan 12.1 MP dengan prosesor DIGIC 6. Sensitivitas lensa kamera terbilang cukup tinggi sehingga dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Teknologi dalam kamera tersebut juga membuat kualitas hasil foto terlihat lebih tajam dan akurat, layaknya hasil bidikan kamera premium lainnya.

Kesimpulan

Setelah sekian lama diadopsi oleh ponsel, tren dual kamera akhirnya hinggap juga di kamera digital. Tambahan 46 filter images dan HDR effects semakin membuat pengguna bebas berekspresi dan mengeksplorasi kemampuan fotografinya. Dengan banderol sekitar USD 350, Anda bisa mendapatkan kamera digital dengan kualitas super.

About the author /


Related Articles

Post your comments