Review: IMO Raptor

imoraptor

CiriCara TeknoSalah satu strategi untuk menjaga eksistensi di pasar smartphone yang kian dinamis adalah dengan merilis produk yang menyasar berbagai segmen pengguna. Setidaknya, hal itu harus dilakukan merek lokal agar tetap bisa bersaing dengan brand-brand ternama. Itulah yang dilakukan IMO yang merilis flagship teranyarnya, yaitu IMO Raptor dengan berbagai fitur unggulan. Bagaimana kecanggihan ponsel tersebut?

Desain

IMO raptor hadir dengan dua pilihan warna, yakni putih dan hitam yang dibalut dengan material berbahan plastik. Dimensinya berukuran 140 x 70.5 x 8.3 mm dengan berat 159 gram. Di bawah layar terdapat tiga tombol sensitive touchkey menu, home dan back. Pengguna dapat menyalakan ponsel dengan menekan tombol power yang terletak di ruas kanan. Sementara sisi kiri terdapat tombol pengatur volume serta bagian atas yang dihiasi lubang port audio dan microUSB.

Display dan UI

Dengan layar IPS kapasitif seluas 5 inchi dan resolusi 720 x 1280 pixel, ponsel ini menyajikan tampilan natural dengan angle yang luas serta mendukkung multitouch dimana layar sanggup menerima input sentuhan hingga 5 titik. Raptor juga dilengkapi lampu LED notification serta dapat terhubung dengan display yang lebih besar lewat fitur wireless display.

Tampilan antarmuka ponsel ini menyajikan sentuhan kustomisasi yang cukup unik, seperti tujuh efek perpindahan halaman yang menarik. Pada homescreen, terdapat empat panel yang bisa ditambah atau dikurangi.

Kamera

Anda yang hobi berfoto ria akan terpuaskan dengan kamera utama ponsel yang berkekuatan 8 MP (3264 x 2448 pixel) dan bisa diinterpolasi hingga mencpaai resolusi 13 MP. Selain itu tersedia beragam fitur eperti LED flash, autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR. Perekam videonya dilengkapi video stabilization dengan resolusi 1080p@30fps. Di bagian depan juga terpasang kamera sekunder sebesar 2 MP.

Multimedia

IMO Raptor memiliki fitur video player yang sanggup memutar video dengan resolusi maksimum 1080p. Pemutar musiknya bisa memainkan file music dalam beragam format. Audio player juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti equalizer, bass boost, 3D effect dan preset reverb. Anda juga dapat mendengarkan siaran Radio FM lewat headset yang terpasang ke ponsel.

Fitur Unggulan

Ponsel ini dibekali dengan fitur dan aplikasi yang cukup berlimpah. Seperti fitur Movie Studio yang bisa digunakan untuk mengedit video. Pengelolaan dokumen dalam format word, excel dan power pont juga bisa dilakukan lewat aplikasi Kingsoft Office. Pengguna juga dapat merencanakan agenda harian lewat aplikasi ToDo. Selain itu, masih ada fitur menarik lainnya seperti File Manager dan IMO Store.

Internet dan Konektifitas

Smartphone ini mendukung dual slot kartu SIM, dimana SIM pertama dapat berjalan di koneksi 3G HSDPA sementara SIM kedua hanya mendukung koneksi setingkat GPRS. Selain itu, tersedia pilihan konektifitas lokal seperti WiFi, Bluetooth dan microUSB. Raptor juga dapat berbagi koneksi data dengan menggunakan fitur wireless tethering.

Hardware, Prosesor dan OS

Di sektor dapur pacu, IMO Raptor dipersenjatai dengan chipset MTK 6582 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz dan RAM 1 GB untuk menunjang kinerjanya. Grafisnya didukung oleh Mali-400MP. Sementara OS yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean. Media penyimpanannya sebesar 4 GB serta ditunjang baterai Li-Ion 2100 mAh sebagai pemasok daya.

Kesimpulan

Dilihat dari berbagai sisi, IMO Raptor memiliki beberapa keunggulan seperti performa dan kamera yang mumpuni serta banderolnya yang terjangkau. Nyaris tidak ada kekurangan pada ponsel ini sehingga sangat cocok bagi pengguna di segmen menengah yang mendambakan ponsel stylish.

About the author /


Related Articles

Post your comments