Review: Lenovo Vibe Z2 Pro

Lenovo-Vibe-Z2-Pro-2

CiriCara TeknoSetelah meriilis Vibe Z pada November tahun lalu, kali ini Lenovo kembali memperkenalkan penerus ponsel premium andalannya itu, yakni Vibe Z2 Pro. Pabrikan asal Tiongkok tersebut tampaknya ingin memperkuat eksistensinya di pasar smartphone. Lantas, apa yang membuat lenovo Vibe Z2 Pro lebih superior dibanding pendahulunya dan ponsel pintar di kelasnya? Berikut ulasannya.

Desain

Karena bentuknya yang sedikit lebih lebar, lenovo Vibe Z2 Pro layak disebut sebagai phablet. Ketebalannya pun hanya 7,7 mm dengan balutan material logam yang terlihat lebih kokoh dibanding Vibe Z yang menggunakan material plastik.

Keunggulan lain dari ponsel ini adalah layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 6 inchi dengan kualits HD (1440 x 2560 pixel) dengan kerapatan 490 ppi dan ketajaman 16 juta warna. Gambar yang dihasilkan pun cukup jernih dan terlihat lebih tajam.

Fitur

Untuk sektor kamera, Lenovo menyematkan kamera sebesar 16 MP (3456 x 4608 pixel) yang dilengkapi berbagai macam fitur seperti LED flash, autofocus, Geo-tagging, optical image stabilization (OIS), touch focus dan face detection. Kemampuan merekam video berkualitas 1080p@30fps dan kamera sekunder juga tersemat di ponsel ini.

Vibe Z2 Pro dapat berjalan di jalur GPRS, EDGE, HSDPA dan HSUPA untuk koneksi data. Apalagi smartphone ini juga mendukung kapabilitas dual SIM card. Tersedia juga beberapa konektifitas tambahan seperti WiFi, Bluetooth, NFC dan microUSB.

Selain itu masih ada fitur multimedia seperti audio & video player, organizer, image/video editor, document viewer, GPS dan beberapa fitur standar lainnya. Seperti ponsel Android pada umumnya, Lenovo Vibe Z2 Pro juga membawa aplikasi bawaan seperti Google Search, Gmail, GTalk, Google Maps dan Youtube.

Hardware

Di sektor dapur pacu, Lenovo membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan prosesor Quad-core berkecepatan 2.5 GHz serta RAM 2 GB untuk menunjang kinerjanya. Grafisnya pun didukung oleh GPU Adreno 330.

Lenovo Vibe Z2 Pro telah menggunakan OS terbaru, yaitu Android 4.4.2 KitKat. Media penyimpanan internalnya sebesar 16 GB dengan tambahan slot microSD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Yang menarik, Lenovo menggunakan baterai berkapasitas cukup besar, yakni Li-Po 4000 mAh sebagai penunjang daya.

About the author /


Related Articles

Post your comments