Review : LG G Pad 7.0

CiriCara Tekno – Dalam ajang MedPI 2014, LG Electronics memperkenalkan tiga perangkat tablet Android terbarunya dengan nama G-Pad. Hal ini semakin menguatkan LG sebagai salah satu vendor yang ingin bersaing di pasar tablet yang saat ini didominasi oleh Samsung lewat Galaxy Tab miliknya.

Salah satu tablet andalan LG adalah G Pad 7.0 yang mengusung layar berukuran 7 inchi dan prosesor quad-core yang sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai fitur untuk hiburan maupun pekerjaan. Apa saja spesifikasi dan keunggulan tablet ini? Simak ulasannya.

Desain dan Display

LG G Pad 7.0 memiliki konsep deain yang menyerupai Samsung Galaxy Tab 3 Lite dengan cover belakang berwarna biru cerah. Layarnya menggunakan capacitive touchscreen dengan luas 7 inchi dan resolusi 1280 x 800 pixel serta kerapatan 216 ppi. Kualitas layarnya juga terbilang cukup tajam dan detail yang dihasilkan cukup baik untuk menunjang aktifitas pengguna.

Kamera dan Fitur Lain

Di sektor kamera, LG menyematkan sebuah kamera utama di bagian belakang dengan daya bidik sebesar 3.2 MP yang dilengkapi autofocus. Sementara di bagian muka terdapat kamera berukuran 1.3 MP. Meski minim fitur, setidaknya kamera tablet ini bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen istimewa.

G Pad 7.0 juga dibekali dengan berbagai fitur penunjang aktifitas seperti music dan video player, GPS, Gmail, Google Play, Google Music, Google Maps, Knock In, Isis Mobile Wallet, Smart LED, Q Side Function, Quick Memo, Guest Mode dan Easy Home.

Internet dan Konektivitas

Anda yang hobi berselancar di dunia maya dapat menggunakan jalur GSM dan HSDPA lewat perangkat ini. Selain itu, pilihan konektifitas lainnya terbilang cukup lengkap. Pengguna bisa menggunakan WiFi, Bluetooth dan microUSB untuk berbagi data.

Hardware dan Prosesor

Untuk dapur pacu, perangkat ini menggunakan Chipset Snapdragon MSM8226 dengan prosesor quad-core Cortex A7 berkecepatan 1.2 Ghz. Grafisnya didukung oleh GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB untuk menunjang kinerjanya. Sistem operasi menggunakan OS Android terbaru, yakni 4.4.2 KitKat dan internal storage sebesar 8 GB.

Kesimpulan

Tablet ini sebenarnya memiliki beberapa keunggulan, terutama performa yang mumpuni berkat prosesor empat inti dengan RAM sebesar 1 GB yang cukup untuk menjalankan aktifitas multimedia dan office. Sayangnya LG G Pad 7.0 kurang mendukung aktifitas fotografi dengan kualitas daya bidik yang berada di bawah kompetitor dan juga minus LED flash. Namun setidaknya, tablet ini masih dapat digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Related Articles

Post your comments