Review: LG L35

LG-L35

CiriCara Tekno – Meski telah sukses dengan ponsel premium miliknya seperti G Series dan Nexus Series, LG tetap memperhatikan semua lapisan konsumen. Buktinya, pabrikan asal Korea Selatan ini merilis produk terbaru dari L Series miliknya yang ditujukan untuk pengguna di kelas entry level dengan nama L35.

Kelebihan produk ini adalah, selain ditanamkan fitur-fitur khas LG, L35 merupakan ponsel Andorid murah yang menggunakan OS KitKat. So, seperti apa kelebihan ponsel ini? Simak ulasan di bawah ini.

Desain dan Display

Sebagai ponsel untuk kelas pemula, LG L35 memiliki desain yang mungil dengan ukuran 109.4 x 59 x 11.9 mm dan berat 107 gram sehingga cuku ergonomis dan nyaman digenggam. Di bagian bawah juga terdapat tombol fisik yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi.

Pada sektor layar, LG mengusung layar IPS kapasitif berukuran 3.2 inchi dengan resolusi 320 x 480 pixel dan kerapatan 180 ppi. Meski kualitas layar yang dihasilkan tidak begitu istimewa, setidaknya teknologi IPS yang digunakan masih bisa dinikmati dengan jelas dari berbagai sudut.

Kamera dan Multimedia

Meski berada dalam kategori ponsel Android murah, LG L35 masih memiliki kamera sebesar 3.15 MP yang dilengkapi dengan autofocus. Fitur kamera pun terlihat “seadanya” karena tanpa fitur LED flash maupun kamera depan. Hal ini terbilang cukup wajar untuk ponsel entry level.

Sementara itu, LG masih menyematkan beberapa fitur pendukung seperti Radio FM, Video dan Music Player, GPS, Gmail, Google Music, Google Maps, Google Play dan lain-lain.

Internet dan Konektifitas

LG L35 dapat berjalan di jaringan GSM dan HSDPA untuk konektifitas data seperti browsing, chatting atau cek email. Selain itu masih ada konektifitas tambahan seperti WiFi, Bluetooth, Tethering dan microUSB yang bisa digunakan untuk berbagi data.

Hardware, Prosesor dan OS

Di sektor dapur pacu, LG menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dual-core Cortex A7 dengan kecepatan 1.2 GHz. Performanya juga ditunjangg dengan RAM sebesar 512 MB dan berjalan pada OS Android 4.4.2 KitKat. Kualitas grafisnya terbilang cukup mumpuni dengan dukungan GPU Adreno 302. Sebagai penyimpanan data, pengguna dapat menggunakan internal storage berkapasitas 4 GB yang bisa diperbesar dengan slot microSD maksimal 32 GB. Daya tahan ponsel ini juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 1540 mAh dengan waktu standby selama 350 jam dan talktime 5 jam.

Kesimpulan

Salah satu kelebihan ponsel ini jelas berada di sektor sistem operasi karena menggunakan OS Android terbaru. Kelemahan ponsel ini sebenarnya terdapat pada fitur kamera serta RAM yang kecil. Namun dengan harga yang ditawarkan, rasanya wajar bila LG L35 memiliki spesifikasi yang terbilang cukup sederhana.

About the author /


Related Articles

Post your comments