3 Aplikasi Android Untuk Mengubah Suara

CiriCara Tekno – Mungkin Anda pernah mendengar lagu yang berisi suara yang unik seperti suara chipmunk, balita atau robot. Pastinya, Anda akan bertanya-tanya bagaimana caranya membuat suara seperti itu. Tentu saja jawabannya adaah dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengubah suara.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang sudah beredar luas untuk mengubah suara atau menambahkan efek bunyi tertentu pada background. Anda yang menggunakan perangkat berbasis Android kini juga bisa mengubah suara dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang berfungsi sebagai pengubah suara.

Best Voice Changer

Aplikasi ini bisa mengubah suara Anda menjadi suara lawan jenis (pria/wanita), kucing, robot, anak-anak, chipmunk, megafon, dan yang lainnya. Anda juga bisa menambahkan efek background seperti hujan, jalan raya, bandara bahkan peperangan.

Cara menjalankan aplikasi ini sangat mudah, cukup pilih efek yang diinginkan kemudian rekam suara Anda. Setelah itu, Anda juga bisa menambahkan efek Echo, Chorus atau mengubah kecepatan suara. Sayangnya Best Voice Changer tidak bisa mengubah suara saat panggilan telepon berlangsung. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum melakukan atau menerima panggilan.

Funny Call

Jika Anda ingin mengubah suara saat melakukan panggilan telepon, maka Funny Call adalah jawabannya. Efek suara pada aplikasi ini cukup beragam, mulai dari suara orang yang menyeramkan, cyborg, alien, ransom atau yang lainnya. Cara menjalankannya pun cukup simpel. Buka aplikasi terlebih dahulu, lalu pilih efek yang diinginkan, pilih teman yang ingin ditelepon dan tunggu hingga telepon tersambung. Saat pembicaraan telepon berlangsung, efek suara hanya akan terdengar oleh teman yang Anda panggil sehingga tak perlu khawatir jika aplikasi ini tidak bekerja.

Ultra Voice Changer

Secara umum, Ultra Voice Changer tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengubah suara lainnya. Efek suara yang dihasilkan juga hampir sama mulai dari suara robot, alien, backwards, chipmunk, cyborg, freaky, helium, minion, echo, bee, posseses, hyper hingga efek slow motion. Anda bisa memilih efek tersebut dan merekamnya untuk diperdengarkan lagi. Perlu diingat, ketika Anda sudah merekam suara tersebut, otomatis hasil rekamannya akan langsung tersimpan dlam perangkat. Untuk file audio berdurasi 1 menit, akan memakan memori sekitar 1.3 MB.

About the author /


Related Articles

Post your comments