4 Extension Keamanan Untuk Google Chrome

CiriCara Tekno – Chrome adalah browser milik Google yang bisa digunakan oleh pengguna untuk berselancar di dunia maya. Google pun telah melakukan usaha terbaiknya guna memastikan akses internet semakin aman. Namun jika Anda masih belum merasa safety, Anda bisa memaksimalkan keamanan dalam penjelajahan di dunia maya lewat extension.

Exension sendiri adalah fitur tambahan yang bisa diinstal guna memaksimalkan kinerja browser, salah satuya untuk security atau keamanan. Berikut ini adalah 4 extension yang bisa Anda coba agar browsing dengan Google Chrome lebih terkendali keamanannya.

Last Pass

Extension ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan hanya satu buah password untuk mengakses berbagai website yang membutuhkan informasi login milik pengguna. Password ini bertindak sebagai main password yang di dalamnya tersimpan semua password milik pengguna untuk keperluan login di berbagai website. Penggunaan Last Pass ini tentunya akan lebih memudahkan pengguna asal jangan sampai lupa main passwordnya.

Https Everywhere

Fungsi dari extension ini adalah memungkinkan pengguna untuk memilih halaman tertentu dari website yang sedang dicari untuk dapat dibuka dalam sebuah koneksi yang aman. Tentunya Https Everywhere akan sangat membantu Anda yang suka mencari informasi dari internet dengan lebih secure.

AdBlock Plus

Apakah Anda merasa terganggu dengan iklan di website? Iklan yang muncul dalam bentuk Pop-up sangat menganggu aktifitas di dunia maya karena beberapa diantaranya membawa pengguna ke dalam sebuah link yang tidak aman untuk dikunjungi. Biasanya, pengguna akan dibawa ke situs dewasa atau judi yang rentan terhadap virus dan malware yang berpotensi mempengaruhi kinerja browser dan hardware perangkat. Untuk mengatasinya, gunakan saja AdBlock Plus sehingga aktifitas munculnya iklan Pop-up itu akan berhenti.

Personal Blocklist

Personal Blocklist adalah suatu extension yang fungsinya untuk menghilangkan website dalam pencarian pengguna. Saat googling, biasanya muncul website yang sudah pernah Anda kunjungi atau memiliki konten yang tidak menarik. Tentunya Personal Blocklist akan menghilangkan pencarian tersebut dan memprioritaskan hasil pencarian baru atau yang belum pernah Anda buka.

About the author /


Related Articles

Post your comments