4 Perangkat Mobile 3D Yang Patut Dilirik

CiriCara Tekno – Saat ini, ada banyak produsen yang berlomba-lomba untuk memberikan warna berbeda pada tiap produknya, salah satunya dengan menggunakan teknologi 3D. Teknologi tiga dimensi memang bukanlah sesuatu yang baru karena sudah pernah diperkenalkan oleh merek ternama meski masih sepi peminat.

Akan tetapi, teknologi 3D masih menjadi ide yang baik bila ditawarkan oleh produk elektronik seperti perangkat mobile. Tak ada salahnya kita melongok sejenak pada produk-produk perangkat mobile dengan tampilan antarmuka 3D yang sudah beredar di pasaran seperti berikut ini.

HTC Evo 3D

Dirilis pada pertengahan 2011. HTC Evo 3D memiliki beragam fitur seperti kamera ganda 5 MP di bagian depan dan belakang untuk menangkap gambar 3D dan video HD 720p. Layar stereoscopic miliknya juga memungkinkan pengguna untuk bermain game 3D tanpa perlu mengggunakan kacamata khusus. Namun beberapa review mengatakan bahwa teknologi 3D pada perangkat ini justru mengurangi kualitas foto, gameplay yang kurang asyik saat gaming dan secara keseluruhan kurang menarik digunakan untuk media 3D.

LG Optimus 3D

Ponsel ini memiliki nama lain LG Thrill 4G di Amerika Serikat dan dirilis pada musim panas 2011. seperti HTC Evo 3D, Optimus 3D juga menggunakan dual kamera 5 MP yang mampu menangkap video 3D beresolusi 720p. Anda yang ingin menikmati konten 3D seperti gaming atau yang lainnya akan terpuaskaan lewat layar yang bebas kacamata 3D ini.

LG Optimus 3D Max

Ponsel ini dirilis pada 2012 silam dengan spesifikasi layar 4.3 inci dan prosesor dual-core untuk mendukung kinerjanya. Dengan fitur dan teknologi 3D di dalamnya, LG Optimus 3D Max layak menjadi ponsel Android pilihan yang menawarkan fitur berbeda.

LG Optimus Pad

Beralih pada perangkat tablet, LG kembali memperkenalkan perangkat berteknologi 3D miliknya dengan nama Optimus Pad. Gadget ini melipatgandakan kamera belakang dan konten 3D pada perangkat yang lebih besar. Layarnya seluas 8.9 inci dan mendukung konektiftas 4G. Sayangnya beberapa review menyebut fitur 3D dalam tablet ini sangat menguras baterai.

About the author /


Post your comments