4 Situs Jejaring Sosial Terpopuler Saat Ini

social-network-logo

CiriCara Tekno – Sosial media kini telah menjadi tren di tengah masayarakat, khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan sebuah survei menyebut bahwa Jakarta adalah ibukota Sosial Media di dunia. Ini tak mengherankan karena rata-rata media sosial di seluruh dunia didominasi oleh orang-orang Indonesia. Melalui akun jejaring sosial miliknya, banyak orang berbagi foto, video, status dan beragam informasi apapun atau melakukan chat/conversation

Saat ini, setidaknya ada 4 jejaring media yang memiliki popularitas tertinggi dalam jumlah pengguna, khususnya di Indonesia. Apa saja sosial media tersebut? Simak ulasan berikut.

Path

Jejaring soaial ini memiliki keunikan tersendiri karena hanya bisa diakses melalui smartphone atau ponsel pintar. Selain itu, Path juga ditujukan sebagai social networking untuk orang-orang terdekat saja. Disini pengguna bisa membagikan foto dan video atau lagu yang sedang didengar dan lokasi. Path juga memberikan fitur Circle sebagai ruang lingkup yang dikhususkan untuk beberapa orang saja.

Karena tingginya minat pengguna Path di Indonesia, jejaring sosial ini akhirnya merubah kebijakan yang hanya dapat menampung maksimal 150 teman kini menjadi 500 dalam dafatr pertemanan.

Instagram

Situs yang dikhususkan untuk berbagi foto ini memiliki jumlah pengikut yang tidak sedikit. Padahal, fitur upload dan berbagi foto sudah tersedia di berbagai jejaring sosial lainnya. Akan tetapi Instagram memiliki ‘ciri khas’ yang membuatnya tetap digemari. Apalagi tersedia fitur khusus jika user inigin membagikan foto tersebut ke akun jejaring sosial miliknya yang lain seperti Facebook atau Twitter.

Twitter

Berkicau atau nge-tweet menjadi salah satu aktifitas yang dapat mengusir kebosanan. Terlebih jejarng sosial ini merupakan microblogging dengan daftar teman yang unik. Pengguna bisa memfollow akun seseorang atau difollow oleh akun lain. Jika saling mengenal, maka And anda teman bisa saling folbek atau follow balik . Apalagi banyak artis atau public figure yang memiliki akun twitter untuk dapat berkomunikasi dengan penggemarnya lewat media sosial.

Facebook

Meski banyak yang mengatakan masa Facebook sudah lewat, namun situs buatan Mark Zuckerberg ini telah menjadi ‘pelopor’ lahirnya tren media sosial di Indonesia. Pada masa kepopulerannya, banyak orang yang selalu mengecek Facebook-nya setiap hari hanya untuk update status, memberikan comment, upload foto atau sekedar melihat aktivitas teman. Sekalipun sudah banyak orang yang tak pernah lagi mengecek akun Facebook miliknya, jejaring sosial ini masih tetap digunakan karena sudah menjadi ‘identitas’ online secara umum.

About the author /


Related Articles

Post your comments