5 Aplikasi Islami Untuk Pendamping di Bulan Puasa

ramadan

CiriCara Tekno – Tak terasa tahun ini kita sudah berada di bulan Ramadhan. Para umat musim di seluruh dunia pun menyambut bulan suci ini dengan menjalankan ibadah puasa. Selain itu, kita juga bisa mendalami agama, menjalankan ibadah dan mendalami sisi religius kita. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi islami. Jangan lupa, kecanggihan teknologi bukan hanya mengubah aktivitas keseharian kita tetapi juga dapat mengubah hidup kita dalam kaitan spiritual.

Dengan mengunduh aplikasi Islami untuk perangkat Android ini, kita akan terbantu dengan segala informasi di dalamnya agar ibadah puasa kian lancar. Berikut daftarnya:

Resala Ramadhan

Prinsip dasar dalam menjalani bulan Ramadhan bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini. Resala Ramadhan dapat menjadi pesan kepada umat muslim untuk memberikan pengertian tentang apa itu Ramadhan, berbagai hal yang berhubungan dengan bulan puasa serta info menarik lainnya. Aplikasi ini juga memiliki tiga pilihan bahasa, yakni Inggris, Arab dan tentunya bahasa Indonesia

Salah 3D Pro Islam

Aplikasi ini memberikan infromasi mengenai tata cara dan doa-doa shalat dalam bentuk digital. Salah 3D Pro Islam juga dapat membantu Anda dalam mengetahui cara shalat yang benar sehingga bulan Ramadhan bisa dijalani dengan ibadah yang membawa berkah.

Islam Menjawab

Aplikasi Islami ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan tentang permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Islam Menjawab juga akan menyelesaikan setiap pertanyaan dengan jawaban yang dilandasi dari Al Quran dengan penjelasan yang mudah diikuti serta unsur-unsur ilmiah dari setiap jawaban yang diberikan.

Waktu Shalat

Beribadah adalah salah satu aktifitas yang bisa kita tingkatkan di bulan puasa. Dengan melakukan shalat tepat waktu, kita akan merasa lebh dekat dengan Sang Pencipta. Waktu Shalat dibuat untuk Anda yang sulit untuk melaksanakan shalat secara tepat waktu. Di dalamnya terdapat beberapa fitur menarik untuk membantu menjalankan ibadah shalat seperti deteksi lokasi, memutar adzan, dan penunjuk arah kiblat.

Quran Android

Selain shalat, sebagai umat muslim kita juga wajib membaca dan memaknai isi Al Quran. Dengan aplikasi Quran Android, kita akan mendapatkan Al Quran dalam bentuk digital yang memuat 30 juz. Anda juga dapat menandai bagian-bagian yang sedang dibaca pada aplikasi ini. Jadi, ilmu agama juga bisa semakin kita dalami melalui aplikasi Quran Android.

About the author /


Related Articles

Post your comments