5 Aplikasi Pilihan Untuk Anak

smartphone-apps-for-kids

CiriCara Tekno – Teknologi bukan hanya milik kaum remaja dan dewasa saja, tetapi juga lansia bahkan anak-anak. Memang ada anggapan bahwa memberikan gadget kepada anak-anak adalah langkah salah yang mendidik mereka menjadi anti-sosial, namun beberapa penelitian justru mengungkapkan hasil bebeda. Dengan bantuan gadget, otak anak justru akan lebih mudah dan cepat berkembang. Tentu saja aplikasi yang digunakan haruslah tepat untuk membantu pertumbuhan kecerdasannya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang senagja dibuat khusus untuk anak dan bisa Anda coba untuk buah hati Anda.

Moose Math

Aplikasi untuk perangkat berbasis Androd ini berfungsi untuk mengenalkan matematika kepada anak-anak. Dengan Moose Math, anak akan diajarkan cara berhitung seperti penambahan, pengurangan, pengalian, pembagian, geometri dan sebagainya. Tentunya desain dan pola yang ditampilkan cukup sederhana dan mudah dimengerti oleh anak. Aplikasi untuk anak usia 3-8 tahun ini bisa dibeli di Google Play Store dengan harga USD 1.99 atau Rp 23 ribuan.

Slice Fractions

Slice Fractions merupakan aplikasi yang masih berkutat seputar matematika namun lebih mengajarkan anak dalam mengenal pecahan. Desainnya sangat menarik dan eye-catching sehingga anak akan lebih mudah memahami instruksi apa yang disuruh. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis dan harus ditebus senilai Rp 35 ribuan.

Squeebles Tiimes Tables 2

Aplikasi yang ditujukan untuk segala usia ini didesain dengan sangat interaktif. Squeebles Times Table 2 mengajak anak untuk menjadi penyelamat dan membantu Whizz, karakter utama dalam game ini, untuk menyelamatan Squeebles dari cengkeraman Math, seorang raksasa yang jahat. Game ini dapat membantu mengembangkan otak anak dalam berpikir dan memutuskan sesuatu. Aplikasi ini terseda di Google Play Store dengan harga Rp 39 ribuan.

Toddler Counting 123

Ingin mencari aplikasi untuk anak-aak yang gratis, Toddler Counting 123 adalah jawabannya. Disini anak akan diajarkan cara berhitung mulai dari angka 1,2,3 dan seterusnya. Game ini juga dirancang dengan ketelitian tinggi agar anak tidak merasa jenuh atau sukar memainkannya.

Skymap

Skymap membantu anak mengenal astronomi dan tata surya dengan tampilan yang menarik serta peta bintang. Diharapkan anak-anak yang menggunakan aplikasi ini dapat memahami sekaligus mengerti tentang nama dan arti-arti dari benda-benda di angkasa.

About the author /


Related Articles

Post your comments