5 Smartphone Android Yang Tahan Air Dan Tahan Banting

Samsung-Galaxy-S4-Active

CiriCara Tekno – Banyaknya pilihan smartphone yang menggunakan OS Android saat ini memang sedikit menyulitkan pengguna untuk menentukan pilihan. Namun sejatinya kita tidak perlu bingung memilih produk smartphone karena perangkat mobile ini sudah memiliki segmen tersendiri sesuai kebutuhan. Salah satunya segmen ponsel kuat yang cukup tangguh karena tahan air dan tahan banting.

Sudah banyak vendor yang merilis ponsel dengan fitur ketahanan yang luar biasa dan rata-rata dibuat untuk tahan air, debu dan juga tahan banting. Ingin tahu smartphone apa saja itu? Berikut ulasannya.

Sony Xperia Z2

Sony juga memiliki produk unggulan miliknya yang terkenal kuat dan tahan air bernama Xperia Z2. Perangkat ini bahkan masih tetap awet meski dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Fitur Water and Dust Resistant miliknya membuat smartphone ini layak masuk sebagai jajaran smartphone tangguh dan tahan banting.

Samsung Galaxy S4 Active

Smartphone besutan Samsung ini juga dibuat untuk digunakan di berbagai kondisi ekstrim. Galaxy S4 Active mampu bertahan di dalam air selama 30 menit. Menariknya ketika berada di dalam air, pengguna juga dapat memotret objek maupun melakukan rekaman video. Tidak aneh jika ponsel berprosesor Quad-core ini banyak digunakan oleh petualang, penjelajah laut, maupun pecinta alam.

Kyocera Torque

Produk buatan vendor asal Korea Selatan ini dapat bertahan dan tetap awet dalam kondisi berdebu, air, getaran kuat, cuaca ekstrem, radiasi solar, kabut, kelembaban serta kondisi ekstrim lainnya. Fitur tahan banting inilah yang membuat Kyocera terlihat sangat gagah dan kokoh sehingga sangat cocok digunakan untuk kegiatan pada kondisi ekstrim.

CAT B10

Meski bukan dibuat oleh pabrikan smartphone melainkan perusahaan konstruksi, CAT B10 dirakit oleh Caterpillar sebagai smartphone Android terkuat yang tahan air dan debu. Dengan sertifikasi IP67 miliknya, ponsel ini juga dilapisi karet casing setebal 1 inci sehingga tahan banting. Teknologi layar CAT B10 juga menggunakan LCD dari Asahi yang tidak kalah durabilitasnya dengan Corning Gorilla Glass.

Tag Heuer Racer

Smartphone satu ini dbalut dengan desain premium bermaterial mahal. Bahannya terbuat dari kombinasi karet tahan guncang bernama Soft Touch dengan bahan Nano-Treatment, 316L Stainless Steel plus serat karbon dan baut titanium. Bodi mahal inilah yang membuat ponsel bisa tahan dalam segala kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Banderolnya juga cukup fantastis, yakni mencapai Rp 40 juta.

About the author /


Related Articles

Post your comments