6 Model Foto Yang Sebaiknya Jangan Dijadikan Profile Picture

CiriCara Tekno – Perkembangan internet di dunia turut menghadirkan tren baru seperti media sosial. Berbagai situs jejaring sosial atau aplikasi pesan instan menjadi virus yang menjangkiti masyarakat. Tak jarang banyak orang memasang foto pribadi dirinya sebagai profile picture (PP) di Facebook, Twiiter, Path, BBM (Blackberry Messenger), WhatsApp, Line, dan lain-lain.

Namun ingat, sebaiknya jangan salah memasang foto diri sebagai profile picture karena salah-salah bisa merusak imej Anda. Ingin tahu model-model foto apa saja yang sebaiknya jangan dijadiikan sebagai profile picture di media sosial? Berikut diantaranya.

Selfie di kamar mandi

Banyak orang melakukan selfie di kamar mandi dan mengunggah foto tersebut ke media sosial sebagai PP. Namun sebenarnnya, foto ini akan menandakan Anda sebagai orang narsis atau kesepian.

Foto jadul

Mungkin wajah Anda terlihat tampan dan cantik sekitar 5-10 tahun silam. Namun menjadian foto yang terkesan jadul sebagai PP akan menjadi blunder bagi orang yang Anda kenal di media sosial dan ingin mengenal Anda lebih jauh.

Pose setengah bugil

Pria yang percaya diri dengan tangan berotot dan perut kotak-kotaknya biasanya sering melakukan hal ini. Namun foto dengan pose setengah bugil sebenarnya tidak disarankan untuk dijadikan profile picture karena terkesan pamer bahkan bisa disangka mengalami kelainan seksual.

Pose jelek

Berpose aneh dan jelek memang bagus untuk disimpan sebagai kenang-kenangan atau menjadi bahan candaan dengan teman-teman. Akan tetapi, memasang foto ini sebagai PP hanya akan membuat Anda dicap sebagai orang aneh.

Foto ramai-ramai

Foto model ini sejatinya sah-sah saja dilakukan karena banyak orang mengunggah foto bersama keluarga atau sahabatnya. Namun foto beramai-ramai memang agak sedikit membingungkan orang lain untuk mencari siapa pemilik akun sebenarnya dari orang-orang di foto tersebut.

Foto bareng mantan

Absolutely, menjadikan foto bareng mantan sebagai PP di media soaial meski hubungan telah berakhir menjadi tanda Anda belum move on dan masih terbayang-bayang dengan masa lalu. Tentunya ini akan berdampak minor pada pandangan orang-orang terdekat Anda, termasuk orang yang ingin mendekati Anda.

About the author /


Related Articles

Post your comments