7 Fitur Unggulan Google Glass

google-glass

CiriCara Tekno – Google Glass memang digadang-gadang sebagai produk masa depan karena dibalut dengan teknologi terkini. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2012 silam, perangkat ini memiliki inovasi yang cukup menarik perhatian. Google Glass memang masih dalam tahap beta dan masih berupa prototype, namun bocoran terkait fitur unggulan dan kemampuan yang bisa diandalkannya sudah banyak bermunculan. Berikut diantaranya.

Kamera dan Video

Fitur pengabadi gambar diam atau bergerak memang sudah menjadi hal umum dalam perangkat elektronik. Bedanya pada Google Glass, pengguna cukup mengucapkan satu kata untuk mengambil foto atau merekam video tanpa harus menyentuh perangkat tersebut. Hasil jepretan atau rekaman akan tersimpan pada kartu memori yang telah tertanam didalamnya. Pengguna juga bisa langsung mengirimnya via email atau menampilkannya di jejaring sosial.

Email

Google Glass dapat menampilkan pesan apabila ada email yang masuk. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengirim atau membalas pesan tersebut melalui perintah suara. Namun tentunya, pengguna harus memasukkan alamat emailnya terlebih dahulu agar terintegrasi dengan perangkat.

Googling

Googling atau mencari informasi di internet lewat mesin pencari Google akan lebih mudah dilakukan lewat Google Glass. Pengguna tinggal menanyakan informasi apa yang ingin dicarinya kemudian perangkat akan mencari jawabannya (googling) dnegan mengambil sumber di internet.

Maps

Google Glass juga sudah terintegrasi dengan Google Maps sehingga pengguna dapat memetakan perjalanan atau mencari jalur alternatif melalui perintah suara. Teknologi GPS yang ditanamkan pada Google Glass pun kini akan memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian lokasi.

Live Video Sharing

Jika Anda sedang berada di suatu tempat dan ingin berbagi pandangan ke sesama teman secara real-time, Anda bisa menggunakan fitur Live Video Sharing sehingga mereka bisa melihat apa yang sedang anda lihat. Beberapa tahun lalu, teknologi ini mungkin hanya bisa kita lihat dalam film sci-fi saja.

Google Now

Google Glass sudah terintegrasi dengan Google Now, suatu aplikasi asisten berbasis suara digital. Aplikasi ini akan merekam kebiasaan harian pengguna seperti waktu berangkat untuk beraktifitas atau rute yang ditempuh. Google Now nantinya akan memberikan saran, memandu atau mencarikan rute alternatif untuk ditempuh.

Penerjemah

Fitur ini sangat membantu untuk pengguna yang sering berpergian ke luar negeri. Anda bisa langsung menanyakan kalimat atau frasa dari satu bahasa ke bahasa lain melalui perintah suara. Ini lebih mudah ketimbang harus menggunakan smartphone atau pocket dictionary.

About the author /


Related Articles

Post your comments