7 Fitur Unggulan Samsung Curved UHD TV

Curved TV

CiriCara Tekno – Televisi saat ini masih menjadi sarana hiburan favorit masyarakat. Menonton siaran televisi seperti olahraga, mini series, talk show atau tayangan informatif dan inspiratif pastinya menjadi aktifitas yang tepat untuk melepas penat dan membuat pikiran lebih fresh. Stres setelah bekerja tentu bisa dilepaskan dengan suasana santai di rumah, apalagi jika dinikmati bersama orang-orang terdekat.

Namun aktifitas tersebut akan terasa menyebalkan jika kualitas gambar tayangan tidak maksimal atau Anda harus berebut posisi untuk mendapatkan sudut pandang yang nyaman saat menonton. Belum lagi jika ada pantulan cahaya dari lampu atau jendela rumah yang membuat pandangan jadi terganggu. Karena itulah Samsung meluncurkan Curved UHD TV, sebuah televisi layar lengkung yang didukung dengan berbagai fitur demi mengakomodir kenyamanan penonton. Apa saja kelebihan dan fitur unggulan tv berteknologi canggih ini?

Layar Lengkung

Samsung Curved UHD TV memiliki layar lengkung yang ideal untuk menciptakan pengalaman menonton yang berkualitas. Ukuran layar sebesar 65 inci yang dilengkapi sudut lengkung dengan presisi tepat membuat penonton seakan-akan berada di dalam tayangan televisi. Anda pun tidak perlu berebut posisi karena dengan bidang pandang yang luas, setiap detail gambar terlihat lebih jelas sehingga aktifitas menonton menjadi lebih nyaman.

Layar UHD (Ultra High Definition)

Seperti namanya, tv ini menggunakan layar Ultra High Definition dengan resolusi mencapai 8 juta pixel. Tampilan gambar yang dihasilkan empat kali lipat lebih berkualitas dan lebih jernih dibanding layar Full HD. Tak hanya itu, tampilan gambar juga terlihat lebih hidup dan detail.

Less Reflection

Sering mengalami gangguan pandangan akibat pantulan cahaya pada layar televisi? Kini Anda tak perlu mengalaminya lagi karena Samsung Curved UHD TV menggunakan layar dengan teknologi less reflection sehingga meminimalisir pantulan cahaya baik dari lampu maupun sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Auto Depth Enhancer

Samsung Curved UHD TV juga memiliki fitur Auto Depth Enhancer untuk membagi setiap frame gambar menjadi tiga area yaitu background area, center area dan front area. Penonton pun akan semakin dimanjakan dengan kedalaman tayangan yang lebih optimal sehingga gambar yang ditampilkan terlihat lebih nyata seperti aslinya.

Pur Colour

Fitur ini sanggup membuat tampilan warna pada layar menjadi lebih hidup dengan gradasi warna lebih akurat dan detail seperti sesungguhnya. Pur Colour memiliki teknologi precision black sehingga gambar terlihat lebih kontras dan memperluas kedalaman warna gelap. Sementara teknologi peak illuminator dapat meningkatkan area terang pada layar.

UHD Upscalling

Bila acara televisi, film atau video yang ingin Anda tonton berkualitas rendah, maka Anda bisa meningkatkannya lewat fitur UHD Upsclalling. Fitur ini dapat meningkatkan konten tampilan dari kualitas SD, HD atau Full HD menjadi Ultra High Definition. Kini tak ada lagi tayangan bergambar jelek.

One Connect

Jika dulu bagian sekitar tv terlihat berserakan karena banyaknya kabel yang menjulur, kini semuanya dapat terhubung dengan fitur One Connect. Selain itu, fitur ini juga dapat melakukan update software, fitur dan konten televisi setiap tahunnya sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli tv baru.

About the author /


Related Articles

Post your comments