Cara Menonton Youtube Secara Bersama-sama

CiriCara Tekno – Youtube saat ini sudah menjadi salah satu bagian penting dari teknologi internet. Disini Anda bisa melihat beragam video seperti berita, highlights, music video, dokumentar, video amatir hingga self video berisi artis dadakan. Jika Anda termasuk orang yang sering mengakses Youtube, pastinya Anda sering menonton konten video di dalamnya sendirian. Padahal akan terasa lebih menyenanagkan jika menonton video bersama teman-teman Anda.

Jika Anda merasa bosan menonton Youtube sendirian, cobalah menonton video bersama orang-orang terdekat Anda tanpa harus berada di satu tempat. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

YouTube Social

Situs ini memiliki fitur menarik karena bisa diakses langsung lewat Youtube. Anda hanya tinggal menambahkan kata social setelah www.youtube pada address bar jika menemukan video yang ingin ditonton bersama teman-teman Anda. Ada bisa mengundang teman Anda dengan cara mengirim URL pendek atau langsung melalui Facebook. Anda juga dapat mengundang teman langsung ketika sedang menonton video.

Tampilan YouTube Social sangat bersahabat dan Anda bisa dengan mudah mencari berbagai macam video saat masuk ke halaman utamanya. Fitur menarik lainnya adalah opsi untuk membuat room dan menjadikan orang lain memiliki kontrol terhadap video yang ditonton.

SynchTube

SynchTube memiliki room untuk menginvite teman Anda layaknya situs YouTube Social. Halaman utamanya terdiri dari berbagai macam room yang bisa Anda masuki atau membuat room sendiri untuk mengundang teman Anda di dalamnya. Ketika menemukan video yang ingin ditonton, Anda harus memilih opsi dari menu terlebih dahulu apakah ingin langsung menontonnya atau menambahkannya ke playlist.

SynchTube juga memberikan keleluasaan untuk mengganti nickname Anda di chat window dan juga menambahkan kolom ke video-video yang dipilih. Ketika ada teman yang masuk ke dalam room, Anda dapat menerima, memblok, mengeluarkan atau menjadikannya dalam kondisi ‘mute’. Fitur ini tentu sangat penting mengingat room SynchTube bersifat publik sehingga siapa saja bisa mausk ke dalamnya.

Watch2gether

Situs ini memiliki konsep yang lebih sederhana dibanding dua situs sebelumnya. Di Watch2gether, Anda hanya tinggal mengundang teman untuk kemudian menonton video bersama-sama. Saat membuka situs ini, Anda harus memilih nickname yang akan digunakan selama berinteraksi di Watch2gether. Setelah itu, Anda bisa langsung menelusuri video atau menyalin link video dari situs Youtube kemudian mengundang teman untuk menonton video tersebut. Saat menonton video, Anda juga bisa melakukan chatting dengan teman-teman Anda.

About the author /


Related Articles

Post your comments