Fitur Unggulan LG G Watch

LG-G-Watch-product-video

CiriCara Tekno – Setelah Samsung merilis wearable gadget miliknya yang diberi nama Galaxy Gear, jam tangan pintar ini pun langsung menarik perhatian. Bahkan vendor-vendor lain seperti Sony dan Apple juga serius menggarap pasar wearable gadget. Apalagi di masa depan, smartwatch memiliki pasar potensial karena menjadi kebutuhan sehari-hari pengguna. LG pun ikut tertarik dengan meluncurkan produk andalannya, G Watch.

LG G Watch sendiri merupakan kolaborasi keempat bagi LG dan Google dalam pengembangan perangkat pintar setelah Nexus 4, Nexus 5 dan LG G Pad 8.3 Google Play Edition. Lantas apa saja fitur unggulan dan kemampuan smartwatch ini? Berikut diantaranya.

Android Wear

LG G Watch menggunakan sistem operasi Android Wear, yaitu OS buatan Google yang memang khusus dirancang untuk wearable gadget seperti smartwatch. G Watch pun menjadi jam tangan pintar pertama yang mencicipi kecanggihan platform ini. Android Wear juga akan memberikan tingkat halangan yang minim pada pengembang untuk menggarap aplikasi untuk wearable gadget.

Water and dust resistant

Anda yang suka beraktifitas di luar ruangan tak perlu kuatir karena G Watch telah dilapisi water and dust resistant, sebuah teknologi perangkat tahan air dan debu. Fitur ini pun akan mengakomodir kebutuhan pengguna yang aktif bergerak.

Google Now

Smartwatch ini dilengkapi dengan Google Now yang dapat membantu pengguna untuk mengetahui perkiraan cuaca, maps, hingga membuat jadwal janji.

Interface Mode

Dengan layar berukuran 1.85 inci dan memori internal 4 GB, LG G Watch juga memiliki tampilan menu atraktif dengan berbagai pilihan seperti mode airplane, alarm, kalender event, pesan, timer dan remote shutter.

Remote Shutter

LG G Watch kompatibel dengan perangkat smartphone Android LG. Salah satu fungsinya adalah mode remote shutter yang memudahkan pengguna mengambil gambar dari kamera smartphone melalui smartwatch yang sudah terhubung secara remote.

OK Google

Jam tangan pintar ini memberikan pengalaman unik dengan kemampuan menyajikan informasi relevan yang dibutuhkan pengguna dengan sangat mudah. Caranya, pengguna sukup mengatakan OK Google” kemudian mengajukan pertanyaan atau memberi perintah lain.

About the author /


Related Articles

Post your comments