Inilah Fitur-Fitur Baru Path

path..

CiriCara Tekno – Sebagai salah satu jejaring sosial yang tengah digandrungi oleh masyarakat, Path kini semakin berbenah diri. Sosial media besutan Dave Morin ini telah menambahkan beberapa fitur dan update terbaru untuk iOS dan Android. Selain itu, Path juga memperbarui layanan utamanya di Path 4.

Lantas, apa saja hal-hal baru yang bisa kita temukan dalam Path? Simak ulasannya.

Desain baru

Path memiliki desain baru dan tampilan utama yang telah dirombak. Navigasinya terlihat lebih sederhana dengan panel pilihan baru untuk memudahkan dalam sharing momen, akses cepat untuk notifikasi, daftar teman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Path juga mencabut batasan 150 teman yang kini jadi maksimal 500 akun yang bisa masuk ke dalam daftar teman. Anda juga memiliki kontrol dan eksklusifitas dalam menentukan siapa dan berapa banyak teman dalam jaringan pertemanan Anda.

Path Talk

Path akhirnya memperbaharui layanan utama dengan menghadirkan aplikasi messaging yang kini berdiri sendiri. Fitur instant messaging bernama Path Talk ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih private dan mulus.

Selain menawarkan semua fitur pada layanan pesan di Path sebelumnya, ada beberapa pengembangan dan fitur baru seperti:

  • Off the Record: Pesan yang dikirim di Path Talk akan terhapus secara otomatis dari server Path 24 jam setelah pesan terkirim.
  • Ambient Status: Path Talk memiliki fitur yang secara otomatis akan memberitahu teman-teman Anda ketika sedang dalam perjalanan (in transit), sedang berada di areal yang sama (in the neighborhood), bahkan ketika kondisi baterai ponsel sedang kritis (low on battery).
  • Quick Replies: Anda bisa menghemat waktu dengan merespon pesan dalam sekali gesekan melalui pilihan Quick Replies, antara lain: tanda silang (X) berwarna merah, tanda tanya (?) berwarna kuning dan ikon telepon berwarna biru.
  • Voice Messaging: Fitur ini dapat mengirim dan menerima pesan suara berkualitas tinggi kepada satu orang teman atau dalam grup.
  • Message, Music, Maps, dan lainnya: Anda bisa dengan mudah mengirim file seperti musik, film, buku, foto, video, peta dan lokasi dalam sekali tekan.

About the author /


Related Articles

Post your comments