Review: Advan Vandroid T3X

Advan-Vandroid-T3X

CiriCara Tekno – Advan semakin gencar merilis tablet demi menguasai pasar tablet Android di Tanah Air. Performa canggih dengan harga terjangkau menjadi senjata utama vendor ini. Setelah memperkenalkan tablet 8 inci miliknya, kali ini Advan kembali merilis tablet dengan diagonal 8.9 inci dengan nama Vandroid T3X. Apa saja fitur yang disematkan pada tablet ini demi memikat konsumen?

Desain

Vandroid T3X memiliki dimensi 260 x 170 x 8 mm dengan berat 360 gram. Balutan material berbahan plastik dengan warna gold champagne di belakang memberikan kesan mewah. Pada posisi vertikal, terdapat tombol power dan pengatur volume di sisi kanan. Sementara port audio, microUSB dan HDMI ada di sisi atas. Slot kartu SIM dan microSD letaknya sedikt tersembunyi di balik tutup kecil dekat lubang kamera.

Display dan UI

Panel layar yang digunakan mengusung teknologi IPS capacitive touchscreen dengan bentang diagonal 8.9 inci dan resolusi Full HD(1920×1200 pixel). Layar juga memiliki kemampuan multitouch hingga 5 jari yang cukup responsif. Tampilannya juga terihat jelas dan reflektif ketika digunakan di luar ruangan.

Pada interface, T3X memiiki 5 halaman homescreen yang tampilannya tidak jauh berbeda dengat interface default Android Jelly Bean.

Kamera

Sektor kamera tablet ini dipersenjatai dengan lensa bersensor 8 MP lengkap dengan LED flash. Sementara kamera sekunder sebesar 2 MP sudah tersemat di atas layar untuk mendukung video call dan video chatting. Fitur perekam videonya memiliki pilihan 3 resolusi, yakni 480p, 720p dan 1080p dengan pengaturan medium, high atau fine.

Fitur dan Multimedia

Advan Vandroid T3X sudah dilengkapi dengan Blackberry Messenger. Selain Play Store, pengguna juga bisa mendapatkan beragam konten aplikasi dan game dari Advan Store.

Fitur multimedia yang dapat ditemukan pada tablet ini adalah Music Player yang dilengkapi equalizer, sound effect dan preset reverb serta Video Player yang mampu memutar video dalam beragam format. Selain itu masih ada Radio FM untuk mendengarkan saluran favorit lewat earset yang disertakan.

Internet dan Konektifitas

T3X memiliki slot dual-SIM dimana SIM pertama sanggup berjalan di jaringan 3G HSDPA dan SIM kedua mendukung internet di jalur 2G EDGE. Fitur konektiftasnya juga cukup lengkap dengan WiFi, Bluetooth dan microUSB. Advan juga menyertakan kabel data USB On The Go(OTG) untuk membaca flashdisk serta port micro HDMI yang dapat menghubungkan tablet dengan perangkat seperti projekor atau HDTV.

Hardware, Prosesor dan OS

Sektor dapur pacu dipersenjatai oleh chipset Mediatek MTK 8389 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 1 GB. Prosesor grafis menggunakan PowerVR SGX544MP. Sementara OS yang dibenamkan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean. Kapasitas internal storega miliknya sebesar 8 GB dengan 4.74 User Available yang bisa diperluas dengan slot microSD.

Kesimpulan

Dengan banderol Rp 2,6 juta, Advan Vandroid T3X memiliki beberapa keunggulan seperti prosesor mumpuni, layar Full HD dan kamera beresolusi besar. Tambahan port micro HDMI dan kabel USB OTG menjadi nilai tambah tablet ini. Sayangnya fitur kamera terbilang standar serta tidak ada fitur autobrightness pada layar.

About the author /


Related Articles

Post your comments