Review: Angry Birds Epic, Si Burung Pemarah Dengan Cita Rasa RPG

epic

CiriCara Tekno – Rovio nampaknya serius menggarap game besutannya yang sangat sukses ini dengan menyajikan beragam jenis gameplay. Setelah menawarkan Angry Birds dengan tema balapan, games burung pamarah ini kini hadir dengan pola permainan RPG dengan nama Angry Birds Epic. Konsep yang ditawarkan adalah burung-burung pemarah di abad pertengahan.

Seperti apa keseruan game Angry Birds terbaru ini? Simak dalam review berikut.

Deskripsi

Angry Birds Epic menawarkan konsep pertarungan dua arah dimana burung tidak lagi bertarung melawan babi yang diam tetapi juga bisa diserang dan dipukul balik. Selain sistem pertarungan giliran, medan pertempurannya berada di sebuah arena dan tidak lagi menggunakan ketapel. Jika diperhatikan, konsepnya memang berada di luar jalur franchise Angry Birds yang dikenal sebagai permainan adiktif dan menyenangkan.

Gameplay

Sistem pertarungan khas game RPG klasik diterapkan pada Angry Birds Epic. Penuh strategi, fokus dan keseriusan dengan balutan permainan yang menyenangkan membuat game ini kian menarik. Dengan pertarungan giliran, pengguna tinggal melakukan tap dan drag ke musuh atau babi yang ingin diserang. Pemain juga bisa mengetahui kemampuan para musuh dengan melakukan tap dan hold di setiap karakter babi-babi berwarna hijau tersebut.

Game ini menawarkan gameplay misi yang harus dilakukan, antara lain menyelamatkan kawanan burung, mengambil kembali telur sampai upgrade senjata. Upgrade bisa dilakukan dengan cara Crafting saat pertarungan yang bukan hanya berpenngaruh pada senjata, tetapi juga Potion sampai karakter yang dimainkan.

Level

Game ini masih menggunakan pilihan level seperti Angry Birds sebelumnya dengan sistem tiga bintang. Saat memasuki level tertentu, pengguna akan berhadapan dengan musuh, dalam jumlah yang berbeda-beda, dan bertarung di dalamnya. Setiap pertarungan yang dimenangkan akan menghasilkan skor tertentu sesuai cara bermain si pemain. Di awal permainan, pemain hanya bisa memilih tempat atau level-level tertentu yang ada di peta. Nantinya level-level lain akan terbuka dengan sendirinya setelah menamatkan beberapa level.

Grafis dan Sound

Angry Birds Epic hadir dengan grafiis khas berupa lingkungan penuh warna, desain karakter yang menarik serta yang lainnya seperti pada seri Angry Birds terdahulu. Kualitas grafisnya bisa dikatakan mengalami peningkatan. Sementara untuk musik, game ini menawarkan kualitas suara dengan musik khas abad pertengahan namun tidak membuat tegang seperti game bertema RPG lainnya.

Kesimpulan

Angry Birds Epic melengkapi franchise ‘Si Burung Pemarah’ dengan genre yang berbeda. Cara bertarung penuh strategi serta gaya bermain dimana pemain bisa memilih dan mengatur kemampuan karakter yang ada menjadi senjata utama game RPG ini. Tentunya dengan segala kelebihannya tersebut, rasanya pantas untuk menjajal atau memainkan game yang sudah hadir untuk platform iOS dan Android ini.

About the author /


Related Articles

Post your comments