Review: Huawei Ascend Y320, Smartphone Kelas Pemula Untuk Yang Berbajet Minim

Huawei-Ascend-Y320

CiriCara Tekno – Akhir tahun lalu, Huawei merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Ascend Y320. Ponsel ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna pemula dan untuk orang-orang yang berbajet minim. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau, smartphone yang terdiri dari warna hitam dan putih ini sudah hadir di tanah air dan siap mencuri perhatian konsumen. Seperti apakah kemampuan ponsel asal Tiongkok ini?

Desain dan Display

Dengan dimensi 123.3 x 63.2 x 11.1 mm dan berat 123 gram, Huawei Ascend Y320 hadir dengan desain minimalis namun tetap ergonomis saat digenggam maupun digunakan. Di bagian muka terdapat panel layar berukuran 4 inci (480×800 pixel) dengan kerapatan 233 ppi dan kedalaman 16 juta warna.

Kamera

Ponsel ini memiliki kamera belakang berukuran 2 MP (1600 x 1200 pixel) dengan fitur geo-tagging dan perekam video. Kemampuan kameranya terbilang standar. Dalam kondisi cahaya cukup, kualitas gambar yang dihasilkan cukup terang dan jelas, namun di tengah kondisi minim cahaya, ada sedikit noise dan blur pada gambar.

Fitur

Ascend Y320 memiliki fitur hiburan seperti audio/video player dan Radio FM. Selain itu masih ada GPS, Organizer, Document Viewer, photo viewer, photo editor, dan voice memo/dial untuk memudahkan pengguna dalam berbagai keperluan.

Konektifitas

Jalur internet ponsel ini mendukung 3G HSPA. Untuk menyambungkan ponsel dengan perangkat lain atau berbagi data, pengguna bisa memanfaatkan konektifitas lokal seperti microUSB, Bluetooth dan WiFi jika sedang berada di area hotspot.

Hadrware, Prosesor dan OS

Ponsel ini menggunakan platform Android 4.2 Jelly Bean. Dapur pacu dipersenjatai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1.3 GHz dengan RAM 512 MB untuk mendukung berbagai aktifitas lewat ponsel. Grafisnya pun mengandalkan Mali-400. Di dalam ponsel, terdapat kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD maksimum 32 GB. Baterai 1350 mAh pun sudah disematkan sebagai penunjang daya ponsel.

Kesimpulan

Berbagai fitur dan spesifikasii Huawei Ascend Y320 terbilang sangat standar dan minim. Namun dengan banderol Rp 999.000, apa yang ingin kita ‘harapkan’ dari ponsel ini. Apalagi Huawei sendiri sudah melabeli Ascend Y320 sebagai ponsel untuk pengguna pemula yang memiliki bajet minim. Setidaknya fitur multimedia dan konektifitas cukup lengkap sebagai fitur yang akan sering digunakan.

About the author /


Related Articles

Post your comments