Review: K-Touch Lotus II

lotus 2

CiriCara Tekno – Apakah Anda sedang mencari smartphone Android murah namun dengan kualitas terbaik? K-Touch Lotus II mungkin bisa menjadi jawabannya. Smartphone asal Tiongkok ini hadir dengan prosesor empat inti (quad-core) dan spesfifikasi mumpuni. Banderolnya pun hanya sekitar Rp 1,3 juta. Tentunya menarik untuk mengulas apa saja fitur dan keunggulan ponsel yang memiliki kapabilitas dual-SIM GSM yang aktif bersamaan ini.

Desain dan Layar

K-Touch Lotus II hadir dengan dimensi yang cukup ringan, yakni 134.6 x 66 x 9.2mm dengan berat 141 gram. Desainnya pun terlihat minimalis namun elegan. Selain itu di panel muka tersemat layar TFT capacitive dengan ukuran 4.5 inci yang beresolusi 540 x 960 pixel. Kepadatan layarnya mencapai 247 ppi dan terdiri dari 16 juta warna.

Kualitas layarnya tak perlu diragukan lagi karena ponsel ini telah menggunakan teknologi layar sentuh OGS (One Glass Solution). Panel layar mendukung multitouch sampai 5 titik dan juga terlindung oleh lapisan anti-gores Asahi Glass yang tahan goresan hingga skala 6H.

Kamera dan Fitur

Ponsel ini dilengkapi oleh dua kamera dengan sensor 5 MP di bagian belakang serta kamera VGA di bagian depan. Kamera belakang juga dilengkapi dengan flashlight dan autofocus serta fitur perekam video. Lotus II dibekali dengan fitur standar lainnya seperti audio record dan audio/video player. Untuk kualitas suara yang lebih jernih, pengguna bisa menyambungkan headset pada slot audio jack 3.5mm yang tersedia.

Selain itu masih ada fitur seperti GPS dan fitur bawaan Google Android seperti Play Store, Maps, Gmail, GTalk dan Youtube. Aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter juga sudah tersemat di dalam ponsel.

Performa dan Konektifitas

Karena mendukung kapabilitas dual-SIM standby, Lotus II dapat menggunakan keduanya untuk akses internet. Slot SIM pertama dapat berjalan di jalur HSPA, namun SIM kedua maksimum hanya mencapai jaringan EDGE. Pengguna tak perlu khawatir karena di dalam perangkat sudah terpasang pilihan konektifitas alternatif seperti WiFi, Bluetooth dan microUSB.

Dari segi performa, ponsel ini ditunjang oleh chipset Qualcomm MSM8225Q dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1 GB. Aktifitas berat seperti bermain game HD pun akan terasa lancar tanpa kendala. OS yang digunakan adalah Android 4.1.2 Jelly Bean. Kapasitas memori internalnya sebesar 4 GB dengan 1,39 GB user available. Masih ada slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Untuk pasokan daya, K-Touch menanamkan baterai Li-Ion berkapasitas 1600 mAh.

Kesimpulan

Dilihat dari berbagai sisi, K-Touch Lotus II cukup mengakomodir kebutuhan pengguna untuk kategori ponsel di kelas menengah. Performanya cukup tangguh karena menggunakan prosesor empat inti. Layarnya juga cukup luas dengan teknologi mumpuni. Hanya saja, ponsel ini tidak memiliki fitur Radio FM.

About the author /


Related Articles

Post your comments