Review: Oppo R3

CiriCara Tekno – Sebelumnya Sony telah merilis Sony Xperia T3 yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Kali ini giliran Oppo yang unjuk gigi lewat produknya R3 yang berusaha ‘merebut’ gelar tersebut. Dengan ketebalan hanya 6.3 mm, lebih tipis dari T3 yang hanya 7 m, R3 juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp 4 jutaan saja.
Lantas, apa saja keunggulan dan keistimewaan yang ditawarkan oleh smartphone super tipis ini? Simak dalam review berikut.

Desain

Sebagai smartphone super tipis, Oppo R3 memiliki dimensi 142.3 x 70.4 x 6.3 mm dengan berat 140 gram. Panel layar menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen seluas 5 inci yang menampilkan gambar dengan resolusi 720 x 1280 pixel, kerapatan mencapai 294 ppi dan kedalaman 16 juta warna. Tampilan fisik pada bodi dan layar terbilang simpel namun tetap elegan.

Fitur

Sektor multimedia R3 dilengkapi dengan kamera bereselousi 8 MP (3264×2448 pixel) dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Masih ada juga fitur untuk memaksimalkan fungsi kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Kualtas merekam videonya berkualitas HD 1080p. Oppo juga menyematkan kamera depan yang cukup tinggi, yakni dengan sensor 5 MP plus fitur O Video untuk menangkap gambar animasi atau gif.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPS dan Radio FM. Tak lupa masih ada beberapa fitur bawaan Android seperti Google Search, Gmail, Gtalk, Youtube dan Maps.

Untuk fitur konektifitas, smartphone ini dapat berjalan di jalur 3G HSPA dan 4G LTE. Tersedia juga pilihan konektifitas lokal seperti WiFi, DLNA, Bluetooth dan microUSB untuk berbagai data lewat perangkat lain.

Performa

Dapur pacu ponsel ini didukung oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Prosesor grafis didukung denga Adreno 305. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Untuk media penyimpanan, R3 memiliki kapasitas internal sebesar 8 GB dengan tambahan slot microSD hingga 128 GB yang sangat lapang untuk menyimpan berbagai file dalam ukuran besar dan jumlah yang banyak. Daya tahan perangkat ini didukung oleh baterai dengan kapasitas 2420 mAh.

Kesimpulan

Sebagai ponsel high-end, Oppo R3 memiliki fitur yang cukup lengkap seperti layar lebar dan kamera tangguh baik kamera utama maupun sekunder. Belum lagi performanya yang didukung oleh prosesor mumpuni. Ponssel tipis ini tentu layak menjadi pilihan bagi Anda yang mencari ponsel berdesain cantik dengan performa ciamik.

About the author /


Related Articles

Post your comments