Review: Smart TV LG 60LB650T, TV Dengan Layar 60 Inci dan Dukungan WebOS

CiriCara Tekno – Smart TV sepertinya menjadi pasar yang menarik bagi produsen elektronik raksasa. Setelah Samsung yang gencar merilis produk televisi pintar andalannya, kali ini giliran LG yang memperkenalkan Smart TV 60LB650T yang turut menyertakan berbagai inovasi seperti dukungan WebOS dengan User Interface yang memudahkan pengguna dalam bermultitasking dengan nyaman.

Lantas, apa saja keunggulan, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh TV dengan layar berukuran 60 inci ini? Simak ulasannya.

Desain

Memiliki dimensi 1351 x 834 x 271 mm, Smart TV LG 60LB650T tampil dengan desain minimalis dan terkesan modern. Televisi pintar ini juga dihiasi dengan bezel tipis sehingga tidak membuat jarak saat menikmati sebuah tayangan. Selain itu, perangkat ini mudah diletakkan dimana saja karena dudukannya telah disatukan pada bodi. Anda dapat menempatkannya di lantai tanpa perlu menggantungnya.

Display dan Audio

Smart TV LG 60LB650T mengusung layar IPS seluas 60 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel). Gambar yang dihasilkan terkesan natural sehingga Anda dapat menikmati tayangan seperti aslinya. Ada juga beberapa fitur untuk meningkatkan kualitas gambar seperti Triple XD Engine untuk mengatur warna dan kontras ke dalam level paling maksimal, dan Picture Wizard III untuk menentukan warna pada tayangan. TV ini juga dilengkapi dengan teknologi 3D yang dilengkapi kacamata 3D gratis serta fitur Blur Clarity yang memaksimalkan blur saat menonton tayangan bergerak cepat.

Sementara di sektor suara, LG 60LB650T telah dilengkapi dengan teknologi Virtual Surround Plus yang dapat memberikan efek suara tambahan untuk efek Top-Down. Ada juga Clear Voice II yang bekerja secara otomatis untuk mengenali dan meningkatkan volume suara manusia pada film. Teknologi Smart Sound Mode membuat perangkat secara otomatis dapat memilih EQ suara yang tepat baik saat menonton tayangan musik, film, olahraga atau permainan.

Fitur Lain

Selain berabagi fitur utama untuk memaksimalkan kualitas gambar dan tayangan, televisi pintar ini juga dilengkai dengan berbagai fitur pendukung yang bisa dimanfaatkan sebagai hiburan bersama keluarga. Anda bisa merekam sebah tayangan, melakukan schedule pada channel yang ingin ditonton, atau memutar ulang tayangan yang telah disimpan sebelumnya melalui fitur Time Machne II.

Fitur Smart Energy Saving dapat mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur backlight secara otomatis. Pengoperasian tv ini juga terbilang mudah karena adanya Launcher Simple berkat dukungan WebOS. Pada Live Menu, terdapat berbagai acara rekomendasi dan informasi mengenai tayangan yang sedang dilihat. Anda juga dapat mengunduh berbagai macam aplikasi ke dalam Smart TV ini melalui LG Store.

Konektiftas

Untuk konektifitas, LG 60LB650T memiliki dukungan port HDMI, port USB, Output Audio Digital, Input Video Komposit dan DivX HD yang dapat memainkan konten hiburan yang menarik seperti musik dan video. Dengan berbagai fitur ini, pengguna akan semakin dimudahan dalam menikmati tayangan.

Kesimpulan

Smart TV LG 60LB650T bisa dijadikan sebagai sarana hiburan keluarga berkat fitur-fiturnya yang menarik. WebOS dan User Interface Simple juga memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi dan multitasking. Smart TV ini sudah tersedia di pasar tanah air dengan banderol Rp 51 jutaan.

About the author /


Related Articles

Post your comments