Review: Sony Xperia T3, Smartphone Tertipis Dengan Ketebalan 7 mm

CiriCara Tekno – Sony Mobile baru saja memperkenalkan ponsel Android terbarunya yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia. Perangkat mobile yang diberi nama Xperia T3 ini mengedepankan desain premium dan memiliki ketebalan hanya 7 mm. Ponsel ini juga menggunakan prosesor empat inti, kamera dengan sensor Exmor RS dan sistem operasi Android KitKat.

Lantas seperti apa fitur dan spesifikasi ponsel yang rencananya baru akan dipasarkan secara global mulai Juli mendatang ini?

Desain dan Layar

Xperia T3 dibalut dengan material stainless steel yang membuatnya terlihat elagan dan berkelas. Handset yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan ungu ini memiliki dimensi 150.7 x 77 x 7 mm dengan berat 148 gram. Ukurannya memang sedikit lebih besar namun tetap ergonomis.

Panel layar menggunakan IPS capacitive berukuran 5.3 inci (720 x 1280 pixel) dengan kepadatan 277 ppi dan ketajaman 16 juta warna. Sony juga membekali ponsel ini dengan teknologi Triluminos Display sehingga kualitas gambar yang disajikan terlihat lebih tajam dan jernih.

Kamera dan Fitur

Sensor Exmor RS masih menjadi andalan Sony pada produknya agar kualitas kamera dan gambar yang dihasilkan tetap terjaga. Pada bagian belakang, terpasang kamera utama dengan daya bidik sebesar 8 MP (3264 x 2448 pixel) lengkap dengan LED flash dan autofocus. Ada juga fitur bawaan kamera seperti geo-tagging, touch focus, face and smile detedtion, HDR dan panorama serta kemampuan merekam video 1080p@30fps. Selain itu, kamera depan beresolusi 1.1 MP dengan fitur perekam video berkualitas 720p@30fps sudah tersemat di atas layar.

Xperia T3 mendukung fitur GPS/GLONASS dan fitur multimedia lainnya seperti audio/video player serta Radio FM.

Performa dan Konektifitas

Untuk akses data, ponsel ini dapat berjalan di jalur 3G HSPA dan 4G LTE. Selain itu tersedia juga pilihan konektifitas lokal seperti WiFi, Bluetooth, NFC dan microUSB untuk berbagi file atau data pada perangkat lain.

Dii sektor dapur pacu, Xperia T3 telah dipersenjatai oleh prosesr quad-core dengan kecepatan 1.4 Ghz dan RAM 1 GB untuk menunjang kinerjanya. Grafisnya pun menggunakan Adreno 305. Sony telah menanamkan OS teranyar untuk perangkat ini, yakni Android 4.4.2 KitKat.

Untuk media penyimpanan, tersedia internal storage sebesar 8 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga 32 GB. Daya tahan ponsel juga ditunjang oleh baterai Li-Ion non-removable berkapasitas 2500 mAh.

Kesimpulan

Sony Xperia T3 sudah cukup komplit dari sisi fitur maupun spesifikasi. Performa mumpuni serta kamera tangguh tentu menjadi “nilai jual” ponsel ini. Fitur hiburan dan multimedia juga terbilang cukup lengkap. Namun karena belum resmi dipasarkan, kita masih belum tahu berapa harga yang akan dilabeli oleh Sony saat melepas handset ini.

About the author /


Related Articles

Post your comments