Tips Agar Foto Selfie Tampak Lebih Keren

selfie-

CiriCara Tekno – Ditengah maraknya perkembangan media sosial, foto selfie atau memotret diri sendiri pun menjadi tren di kalangan masyarakat. Tren ini bukan hanya berasal dari orang biasa saja, tetapi juga menjangkiti para artis, pejabat tinggi dan orang-orang penting lainnya. Berselfie ria pun bisa dilakukan lewat kamera ponsel atau kamera digital kapan dan dimana saja. Biasanya hasil foto ini akan di-upload di media sosial atau dijadikan profile picture.

Tentunya hasil foto yang diinginkan harus sebaik mungkin. Agar hasil foto selfie tampak lebih keren, cobalah beberapa tips berikut.

Siapkan diri

Satu hal yang diperlukan dalam berfoto selfie adalah mempersiapkan diri. Tentunya Anda tidak mau kan berfoto selfie dalam keadaan acak-acakan atau baru bangun tidur. Karena itu persiapkanlah diiri untuk tampil menarik dan percaya diri saat difoto. Bila perlu, Anda bisa menggunakan sedikit make up.

Be Yourself

Cobalah untuk membebaskan diri berekspresi saat berfoto selfie. Jangan mencoba menjadi orang lain atau gaya yang sedang ngetren namun Anda merasa tak nyaman untuk melakukannya. Pilihlah gaya sendiri yang menjadi ciri khas Anda.

Background

Apa yang menjadi background atau latar belakang Anda dalam berfoto selfie? Idealnya background foto harus di suasana bersih, menarik dan cerah untuk memperindah foto, baik itu lokasi di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Pencahayaan

Cahaya yang cukup dapat membuat hasil foto tampak lebih bagus. Objek foto juga akan terlihat lebih maksimal. Cobalah untuk mendapatkan pencahayaan terbaik, tidak redup tetapi juga tidak terlalu terang.

Sudut pengambilan gambar

Untuk hasil foto terbaik, berlatihlah untuk melakukan angle terbaik di sudut pengambilan gambar tertentu. Dengan begitu, foto selfie pun akan terlihat menarik meski diambil dari berbagai sudut pandang.

Hati-hati dengan cermin

Banyak orang berfoto selfie melalui cermin. Namun perhatikan cara pengambilan gambar agar hasilnya maksimal. Matikan flashlight karena akan menimbulkan efek pantulan cahaya. Selain itu pastikan background cermin tidak mengganggu pemandangan.

Burst Shot

Menjepret foto berkali-kali sekaligus atau menggunakan mode burst shot dapat membantu Anda untuk memilih foto terbaik. Tentunya ini akan lebih mudah ketimbang harus berfoto sekali kemudian mengecek hasil foto, lalu berfoto lagi karena hanya membuat tangan pegal

Gunakan aplikasi foto

Aplikasi pengedit foto bisa menjadi alternatif untuk mempercantik tampilan foto. Ada banyak opsi yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi tersebut. Namun sebaiknya jangan mengedit total hasil bidikan karena akan memudarkan sisi natural Anda.

Gunakan kamera depan

Bila kamera depan smartphone Anda memiliki resolusi 2 megapixel ke atas, gunakan saja untuk berfoto selfie. Selain pemakaiannya yang lebih mudah, Anda juga bisa melihat preview foto sebelum melakukan jepretan.

Senyum

Selfie memang bisa dilakukan dengan banyak gaya, seperti wajah muram atau muka ‘bebek’. Namun foto selfie dengan senyuman di bibir tentu akan memberikan kesan natural dan menonjolkan sisi personal sehingga hasil foto tampak lebih keren.

About the author /


Related Articles

Post your comments