WritePad, Aplikasi Untuk Corat-coret Pada Device

writepad

CiriCara Tekno – Sebuah catatan memang bisa menjadi pengingat untuk mengurangi risiko lupa. Zaman yang semakin maju juga berdampak pada penggunaan catatan yang berfungsi sebagai pengingat. Jika dulu orang mencatat menggunakan kertas dan pena, kali ini kegiatan catat-mencatat lebih sering dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Selain lebih praktis, catatan dalam bentuk digital ini juga bisa mencatat berbagai pengingat langsung lewat perangkat tersebut. Namun, ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman membuat catatan dengan cara mengetik dan lebih suka corat-coret. Demi mengakomodasi kebutuhan coret-mencoret catatan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi WritePad untuk memudahkan pencatatan melalui device Anda. Seperti apa kinerja aplikasi untuk perangkat iOS dan Android ini? Berikut ulasan singkatnya.

Performa

WritePad dibuat untuk melakukan pencatatan pada perangkat Android dan iOS dimana Anda bisa menulis catatan apapun dengan menggunakan keterampilan jari-jari atau stylus. Melalui WritePad, Anda juga bisa menerapakan menulis cepat pada layar sentuh.

Setelah menulis catatan pada laman yang disediakan, tulisan ‘tangan’ Anda bisa diubah menjadi teks digital jika menuliskan kata atau huruf tersebut dengan benar. WritePad menggunakan built-in-dictionary untuk memeriksa kata-kata yang ditulis untuk diubah ke dalam bentuk teks digital.

Fitur

WritePad menggunakan fitur gesture dalam penggunaannya untuk melakukan backspace, menghapus karakter, copy paste teks atau kembali ke halaman sebelumnya. Bila tulisan Anda tidak dapat dikenali oleh WritePad, Anda bisa memanfaatkan gesture lain dengan memunculkan keyboard tambahan.

Untuk melakukan penulisan yang cepat dan tepat, Anda bisa menggunakan fitur Special Writing yang menyediakan Preview teks digital dan opsi kata sebelum diaplikasikan untuk mencatat suatu halaman. Disini, Anda hanya bisa menulis beberapa kata dalam satu waktu.

Aplikasi note ini juga memiliki fungsi keyboard jika sewaktu-waktu Anda lebih suka menulis dengan cara mengetik. Fitur-fitur menarik lainnya adalah menyisipkan teks, memeriksa pengejaan kata, dan membuat jadwal pada kalender. Setelah menyelesaikan teks yang diinginkan, halaman tersebut bisa dicetak langsung melalui printer atau dibagikan melalui media sosial.

Kesimpulan

Anda yang membutuhkan cara mengetik cepat pada layar sentuh bisa memanfaatkan WritePad sebagai pilihan. Aplikasi note ini bisa digunakan untuk mencatat hal penting agar aktivitas Anda teratur dan berjalan lancar. WritePad bisa Anda unduh di Google Play Store dan Apple App Store dengan membayar sejumlah biaya tertentu.

About the author /


Related Articles

Post your comments