3 Aplikasi Digital Painting Gratis Untuk Perangkat Android

sketch

CiriCara Tekno – Digital painting adalah membuat lukisan dengan media digital. Cara ini terbilang lebih murah, nyaman dan mudah dilakukan tanpa harus direpotkan dengan kanvas dan cat seperti jika melukis secara konvensional. Apalagi di tengah kecanggihan teknologi saat ini, melukis bisa dilakukan di ponsel atau tablet berbasis Android.

Aplikasi digital painting memang tidak bisa melakukan simulasi yang lebih detail karena batasan komputasi perangkat sehingga pengguna tidak bisa mendapatkan gambar otentik seperti lukisan di kanvas. Namun dari banyak aplikasi digital painting tersebut, setidaknya ada 3 aplikasi yang hampir mendekati. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

Infinite Painter

Aplikasi digital painting ini memiliki fitur yang lengkap, interface yang user friendly, serta tombol-tombol relevan yang mudah diakses. Tampilan antarmuka yang dominan hitam abu-abu membuatnya terlihat menarik dan lembut. Anda bisa membuka editor dengan satu kali tap di layar.

Infinite Painter memiliki fitur multi-touch gesture untuk memutar, memperbesar, atau menerjemahkan kanvas sehingga membuat gambar tampak lebih detail. Tersedia pula ratusan kuas yang bisa digunakan untuk memodifikasi gambar. Garis-garis pada gambar juga bergerak dengan ringan dan cepat melalui gerakan jari berkat kontrol yang halus dan intuitif. Perlu dicatat, jika mengunduh versi gratis, Anda hanya dapat menggunakan sekitar 30 kuas untuk membuat atau memodifikasi gambar.

Sketch Guru

Tampilan antarmuka Sketch Guru terlihat lebih berwarna dan mencolok dengan satu set peralatan dasar untuk gambar yang ada di bagian bawah layar. Anda bisa menyapu layar menggunakan jari dengan gerakan yang dinamis sehingga menghasilkan tekstur alami pada woksheet Anda. Kinerjanya pun terbilang sangat baik, stabil dan responsif.

Selain memiliki 17 kuas, Sketch Guru juga memiliki fitur berbagi gambar yang Anda buat di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram serta mode ‘Movie’ untuk memutar gambar seperti film pendek. Aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma di Play Store.

SketchBookX

Aplikasi editor gambar besutan Autodesk ini memiliki fitur lengkap dan beberapa pilihan mode yang menarik. Selain memiliki dukungan untuk layer dan teks, SketchBookX juga menyediakan alat-alat gambar seperti color picker dan bucket fill. Fitur-fiturnya antara lain multi-touch gesture, import layer dari gallery atau kamera perangkat, serta kemampuan memperbesar gambar hingga 2500% sehingga gambar terlihat lebih detail.

About the author /


Related Articles

Post your comments