3 Aplikasi Hadist Android Pilihan

hadits

CiriCara Tekno – Smartphone Android memang memiliki banyak fungsi dan kegunaan, salah satunya untuk mendalami ajaran agama. Di tengah bulan penuh berkah ini tentu kurang afdol rasanya jika kita tidak mencoba untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, apalagi kecanggihan teknologi juga semakin memudahkan kita dalam menjalani kehidupan spiritual.

Banyak aplikasi mengenai ajaran agama Islam yang dapat kita temui di Google Play Store, salah satunya aplikasi hadist yang dalam agama Islam merupakan sumber ajaran kedua setelah Al-Quran. Berikut adalah 3 aplikasi hadist yang dapat Anda pilih.

Hadist Arba’in

Aplikasi ini merupakan salah satu karya Imam An-Nanawi yang di dalamnya berisikan 40 hadist utama dari kitab Arba’in An-Nanawi. Setiap hadist tersedia dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia, intisari dan kata mutiara. Tampilannya juga cukup baik dan terdapat fitur untuk membagikan hadist ke jejaring sosial.

Hadist Arba’in memiliki ukuran 650 Kb dan kompatibel dengan perangkat Android 2.2 ke atas. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Hadits Muslim in Bahasa

Berisikan 5300 hadits, aplikasi ini memiliki fitur pencarian berdasarkan kata kunci, menyalin hadist dan menyebarkannya di jejaring sosial. Tampilannnya juga cukup rapi dengan pengelompokan hadist berdasarkan kategori-kategori tertentu. Sayangnya hadist tidak tersedia dalam versi bahasa Arab karena memang hanya dibuat khusus untuk bahasa Indonesia. Hadits Muslim in Bahasa kompatibel dengan platform Android 2.3.3 atau lebih tinggi dengan ukuran file 3,2 MB.

1100 Hadith Terpilih Indonesia

Salah satu aplikasi hadist Android ini memiliki fitur personalisasi tampilan teks dengan mengatur ukuran, font dan warna huruf. Pengguna juga dapat menandai dan memberikan keterangan pada hadist yang dikehendaki. Sama seperti Hadits Muslim in Bahasa, aplikasi ini juga tak memiliki versi bahasa Arab untuk setiap hadist yang ditampilkan.

1100 Hadith Terpilih Indonesia memiliki ukuran 1,6 Mb dan kompatibel dengan OS versi 1.5 atau di atasnya. Tak hanya versi gratis, Anda yang ingin mengunduh aplikasi ini tanpa embel-embel iklan bisa memilih versi berbayarnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments