3 Fitur Eksklusif Browser Mozilla Firefox

best-firefox-add-ons

CiriCara Tekno – Mozilla Firefox sudah dikenal luas sebagai salah satu browser favorit para netizen. Selama beberapa tahun terakhir, pengguna yang mengakses internet melalui browser ini juga cukup banyak. Meski banyak bermunculan browser lain seperti Opera dan Google Chrome, namun untuk menyalip eksistensi Firefox bukan perkara mudah.

Mengapa demikian? Ini karena Mozilla Firefox memiliki fitur eksklusif yang hanya dimiliki olehnya dan tidak ada pada browser lain. Meski browser lain juga memiliki fitur eksklusif tersendiri, namun fitur-fitur pada Firefox terbilang unik dan menjadi nilai plus yang dimilikinya.

Lantas, apa saja fitur-fitur eksklusif di Mozilla Firefox yang membuatnya menjadi salah satu browser terfavorit? Berikut di antaranya.

Pengaturan tampilan

Beberapa browser memiliki tampilan yang minimalis dan seadanya, namun di Firefox Anda dapat mengatur tampilan sedemikian rupa jika tidak menyukai tampilan default miliknya. Caranya, Anda bisa men-drag item tampilan apapun yang diinginkan. Misalnya, jika Anda ingin memperluas ruang dengan memindah bar, Anda bisa menghapus bar tersebut dan dapat menggunakannya pada menu sehingga tidak sulit untuk mencarinya kembali. Selain itu Anda juga bisa mengganti tema pada browser Firefox dan mengubahnya sesuai keinginan.

Menginstall Extension

Salah satu keunggulan browser Firefox adalah ketersediaan add-on atau extension. Meski browser kompetitor juga memiliki fitur untuk menambah extension, namun Firefox menawarkan extension yang lebih menarik. Extension Mozilla Firefox tidak memberikan batasan kepada penggunanya. Selain dapat memanfaatkan extension official dari browser Firefox, pengguna masih dapat menginstall extension dari situs-situs lainnya. Bandingkan dengan browser lain yang membatasi pengguna untuk menginstall extension resmi dari browsernya saja.

Memilih Extension yang diinginkan

Jika browser lain membatasi pilihan dalam menginstall extension, tentu ini tidak menjadi masalah jika semua extension yang Anda inginkan disediakan oleh browser tersebut. Namun jika Anda ingin menginstall add-onn lain yang unofficial dan tidak dapat menginstallnya, tentu ini akan membuat kinerja browser menjadi tidak maksimal. Di sisi lain, Firefox mampu memberikan akses maksimal untuk setiap extension yang sudah terintegrasi bebas dengan browser miliknya.

About the author /


Related Articles

Post your comments