4 Aplikasi Android Untuk Mengelola Keuangan

finance

CiriCara Tekno – Android sebagai OS terpopuler saat ini memang memiliki banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk kehidupan manusia. Mulai dari hal sederhana, berkaitan dengan hobi, skill, pekerjaan hingga hal-hal detail untuk menunjang kegiatan manusia semua bisa kita temukan disini.

Salah satu aplikasi untuk mempermudah aktifitas dan kehidupan kita adalah aplikasi pengatur keuangan. Anda yang sering mengalami kebocoran dana atau tidak tahu kemana perginya anggaran bulanan pastinya akan terbantu dengan aplikasi berbasis mobile ini. Bahkan beberapa aplikasi juga menawarkan fitur untuk menghitung keuangan di masa depan seperti investasi dan masa pensiun.

Apa saja aplikasi tersebut? Berikut di antaranya.

Mint

Salah satu aplikasi pengatur keuangan ini cukup populer karena memiliki fungsi dan fitur-fiur yang mencakup kebutuhan penggunaanya dalam mengatur finansial. Mint memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan pada satu layar saja mulai dari rekening bank, tabungan, giro, pinjaman kredit bahkan rekening pensiun. Aplikasi ini juga mampu mengelola penghasilan penggunannya dan memonitor arus kas dan transaksi selama satu bulan. Tak lupa, masih ada sistem keamanan dengan aktivasi passcode.

Expense Manager

Expense Manager dapat mengatur keuangan Anda dan memberi kemudahan seperti menambah atau mengontrol pengeluaran, melakukan estimasi anggaran per hari, minggu, bulan, tahun atau sesuai keinginan pengguna, dan juga mengeksport file dalam bentuk Excel sehingga lebih memudahkan Anda. Salah satu fiturnya yang cukup istimewa adalah fitur alarm untuk mengingatkan Anda mengenai tagihan yang belum dibayar sesuai jadwal.

GNUChas

Anda yang ingin mengontrol pengeluaran dan pemasukan akan dimudahkan lewat aplikasi ini. GNUChas dapat mengatur finansial Anda dengan lebih rinci. Bahkan, aplikasi pengatur keuangan ini sangat cocok dignnakan oleh wiraswasta karena memiliki pengoperasian yang mudah untuk mengawasi alur keuangannya.

Manilla

Aplikasi ini memang belum banyak dikenal karena masih tergolong baru dan masih dalam tahap pertumbuhan. Namun Manilla mengusung fitur untuk menyimpan dan memantau track record rekening tagihan milik penggunanya. Kini Anda tak perlu repot-repot mencatat arus pemasukan dan pengeluaran karena semuanya bisa dilakukan lewat aplikasi ini.

About the author /


Related Articles

Post your comments