4 Software Edit Foto Pilihan Untuk Perangkat Komputer

CiriCara Tekno – Berfoto menggunakan ponsel atau telepon genggam kini sudah lumrah ditemui. Biasanya, banyak orang mengedit atau mengubah fotonya dengan tambahan efek agar terlihat lebih menarik untuk disimpan sebagai koleksi pribadi atau sebelum diunggah ke media sosial. Namun terkadang, beberapa foto tersebut hasilnya justru jauh dari memuaskan. Oleh karena itu, banyak orang lebih suka memanfaatkan perangkat kompuer miliknya untuk mengedit foto dibanding mengeditnya langsung di perangkat mobile mereka.

Jika Anda hobi berfoto dan menginginkan sesuatu yang tidak biasa, maka Anda bisa memanfaatkan software edit foto untuk komputer demi mendapatkan hasil maksimal. Selain memberikan filter terbaik pada foto, beberapa software tersebut dapat menonjolkan sisi keindahan pada setiap gambar.

Ingin tahu apa saja program edit foto yang bisa Anda gunakan pada perangkat komputer PC atau laptop? Berikut daftarnya.

Vintager

Software edit foto yang bisa digunakan pada komputer ini memiliki tampilan sederhana dan efek filter untuk foto yang ingin Anda edit. Viintager menawarkan sesuatu yang sudah Anda harapkan dari software pengedit foto seperti fungsi editing untuk crop, rotate, resize dan contrast. Selain efek filter, ada juga tujuh frame berbeda yang bisa dipilih oleh pengguna.

Camerabag 2

Berbeda dengan Vintager yang menawarkan kesederhanaan yang justru membatasi penggunanya, Camerabag 2 terlihat lebih kompleks dengan segudang opsi yang bisa dipilih. Rata-rata opsi tersebut menyediakan filter yang bervariatif sehingga Anda mendapatkan banyak pilihan dan bisa mencobanya satu per satu.

Pixlr-O-Matic

Namanya memang sudah tak asing lagi di ranah software dan aplikasi pengedit foto. Sebagai program edit foto online, Pixlr-O-Matic menyuguhkan kumpulan filter dan fitur standar editing sehingga membuat kinerjanya terlihat solid dan mengagumkan. Namun untuk menggunakan software ini, Anda harus tersambung pada koneksi internet terlebih dahulu.

Batchphoto

Bila Anda ingin memasukkan banyak filter pada foto dalam sekali waktu, maka Batchphoto bisa menjadi jawaban atas keinginan Anda tersebut. Software edit foto ini dibuat khusus untuk Anda yang ingin mengaplikasikan lebih dari satu filter pada foto yang ingin diedit.

About the author /


Related Articles

Post your comments