5 Aplikasi Untuk Penunjang Aktivitas di Bulan Ramadhan

zakat

CiriCara Tekno – Di bulan Ramadhan ini biasanya banyak diisi dengan ibadah seperti berpuasa, bersedekah atau melakukan shalat lima waktu dan shalat tarawih. Anda yang menunaikan ibadah puasa dan akrab dengan teknologi pastinya bisa memanfaatkan kecanggihannya selama bulan puasa.

Pengguna perangkat berbasis Android pun bisa mengunduh banyak aplikasi yang berhubungan dengan Ramadhan agar ibadah menjadi lebih khusyuk. Berikut adalah 5 aplikasi Android sebagai penunjang aktifitas dan kegiatan Anda selama Ramadhan.

Panduan Puasa Ramadhan

Aplikasi ini berupa e-book berisi 117 halaman yang membahas tuntas seputar ibadah di bulan Ramadhan. Ilmu seputar Ramadhan seperti keutamaan puasa, shalat tarawih, malam takbiran, shalat Ied, zakat fitri bahkan tips mudik penuh berkah juga bisa Anda temukan di Panduan Puasa Ramadhan.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

Anda yang membutuhkan referensi tentang waktu makan sahur dan imsak bisa menggunkanan aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014. Aplikasi ini memberikan informasi mengenai waktu imsak di seluruh wilayah Indonesia, bahkan termasuk Mekah dan Madinah.

Selain jadwal imsak, masih ada jadwal shalat wajib lima waktu dimanapun Anda berada berdasarkan kriteria jadwal shalat Kementrian Agama Republik Indonesia.

Evaluasi Ibadah

Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk memantau serangkaian ibadah baik wajib maupun sunnah. Anda bisa tahu berapa kali anda shalat tepat waktu, berapa halaman Al Quran yang sudah Anda baca, hingga memastikan apakah Anda sudah sedekah atau belum. Pencapaian riwayat ibadah Anda akan disajikan dalam bentuk statistik secara harian, mingguan atau bulanan.

Muslim Pro Ramadhan 2014

Muslim Pro merupakan aplikasi Islami yang terbilang lengkap dengan menyediakan jadwal shalat, penunjuk arah kiblat, Al Quran digital, hingga tempat berbuka halal dan masjid terdekat. Anda yang ingin mengakses aplikasi ini tanpa gangguan iklan bisa mengunduh versi premiumnya.

Kalkulator Zakat

Membayar zakat adalah salah satu ibadah puncak sebelum melaksanakan shalat Ied sebagai penutup bulan Ramadhan. Umat muslim yang memiliki penghasilan tetap bulanan diwajibkan untuk membayar uang zakat. Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapa kewajiban zakat yang harus dibayar tiap tahunnya.

About the author /


Related Articles

Post your comments