5 Keunggulan Layar Samsung Galaxy Tab S

tabs

CiriCara Tekno – Samsung kembali menghadirkan varian tablet terbarunya yang diberi nama Galaxy Tab S. Produk ini diklaim memiliki layar yang lebih unggul dibanding layar retina display pada iPad. Yup, meski memiliki produk tablet yang laris di pasaran, namun penjualan Galaxy Tab masih di bawah produk iPad milik Apple. Kali ini dengan Galaxy Tab S, Samsung pun siap untuk kembali menekan produk kompetitornya tersebut.

Lantas, seperti apa keunggulan varian tablet terbaru ini sehingga menjadikannya sebagai tablet dengan layar terbaik? Berikut ulasannya.

Layar Super AMOLED beresolusi tinggi

Samsung Galaxy Tab S terdiri dari dari dua varian, yaitu 10.5 inci dan 8.4 inci. Kedua tipe tersebut dilengkapi dengan layar Super AMOLED sehingga terlihat lebih langsing dan menawan. Resolusi yang ditawarkan pun berkualitas Quad HD dengan resolusi 2560×1600 pixel dengan kepadatan 287 ppi (8.4 inci) dan 361 ppi (10.5 inci) sehingga membuat layar masih terlihat tajam meskiwalaupun dilihat dari jarak agak jauh.

Mode layar bervariasi

Berbeda dengan smartphone atau tablet kebanyakan yang hanya memiliki satu kalibrasi atau pengaturan warna tetap, Galaxy Tab S menghadirkan 4 mode layar yang bisa dipilih dengan bebas. Keempat mode tersebut adalah Adaptive Display, AMOLED Photo, AMOLED Cinema, dan mode layar dasar.

Pilihan mode layar yang beragam ini bisa membuat pengguna menyesuaikan kalibrasi layar dengan aplikasi, game, gambar, maupun video yang sedang dijalankan. Samsung menggunakan sensor cahaya khusus dalam mengatur semburan cahaya dari backlight untuk melancarkan semua mode layar tersebut.

Tingkat kecerahan yang bersahabat

Tablet ini memiliki tingkat kecerahan layar 546 nit jika menggunakan mode otomatis yang cukup cerah dan sedap dipandang mata. Tak hanya itu, Galaxy Tab S juga memiliki mode ‘Super Dimming’ dimana tingkat kecerahan layar bisa diturunkan seminimal mungkin hingga 2 nit. Namun meski tingkat kecerahan minimum, tablet ini mampu menampilkan gambar dengan warna 24-bit sehingga kualitas gambar tetap maksimal.

Sudut pandang luas

Layar Galaxy Tab S memiliki view angle dengan tingkat kemiringan dan sudut pandnag yang luas. Meski berada pada kemiringan hingga 30 derajat, layar tablet ini masih terlihat menakjubkan dengan kecerahan yang hanya berkurang sekitar 20 persen saja. Perubahan warnanya juga tidak cukup berarti meski tablet dipakai untuk menonton video dalam kondisi yang cukup landai.

Efisiensi konsumsi daya

Layar Super AMOLED pada Galaxy Tab S mampu meningkatkan efisiensi konsumsi daya layar meski panel display menampilkan beragam konten seperti gambar, video, tulisan yang penuh warna. Selain itu, masih ada mode Power Saving yang dapat menurunkan kecerahan layar atau background menjadi hitam sehingga masa pakai tablet meningkat hingga 2 kali lipat.

About the author /


Related Articles

Post your comments