7 Hal Menarik Mengenai Android TV

androidtv

CiriCara Tekno – Google kini mulai merambah produknya ke berbagai perangkat, khususnya produk yang masih belum tersentuh olehnya. Salah satu produk yang menjadi perbincangan hangat adalah Android TV yang disebut-sebut akan menjadi penantang Apple TV.

Pada ajang Google I/O akhir Juni lalu, Google memperkenalkan produk TV miliknya yang rencananya akan dirilis pada 2015 mendatang. Namun sebelum resmi dilepas ke pasaran, Google mengemas produk ini sedemikian rupa agar disukai oleh banyak orang. Karena itu, tak ada salahnya kita menyimak beberapa hal yang cukup menarik terkait Android TV.

Fokus sebagai perangkat games

Kehadiran Android TV ternyata memiliki fungsi yang berperan sebagai perangkat games. Google ternyata tidak menghadirkan Smart TV untuk sarana hiburan multimedia, melainkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan menghibur.

Dilengkapi Controller

Sebagai sebuah perangkat games, Android TV perlu dimaksimalkan guna memberikan rasa bermain yang optimal. Karena itulah Google memberikan tambahan Controller yang terhubung dengan Android TV sehingga membuatnya menjadi konsol game yang unik dan menarik.

OS Android terbaru

Sebagai produk yang menyandang nama Android, tentu saja membuat perangkat pintar ini juga mengusung sistem operasi ‘Si Robot Hijau’. Android 5 atau Android L pun disebut-sebut sebagai sistem operasi yang akan disuntikkan pada Android TV.

Dikendalikan perangkat Android lain

Kehadiran Android TV tentunya melengkapi keluarga Android lainnya seperti smartphone, tablet dan smartwatch yang mengusung OS Android. Karena itu, tak aneh rasanya jika Google memberikan dukungan kontrol penuh Android TV oleh perangkat Android lainnya.

Terhubung dengan internet

Selain digunakan untuk bermain games, Android TV juga terhubung dengan internet sehingga pengguna bisa memainkan berbagai games bersama banyak orang di belahan dunia lain secara online. Perangkat ini juga dapat mengakses berbagai games menarik di Google Play yang kini bisa dimainkan di layar yang lebih besar dan menyuguhkan pengalaman berbeda.

Hadirkan konten premium

Google juga melengkapi perangkat ini dengan konten premium yang menarik agar pengguna dapat merasakan pengalaman multimedia yang lebih seru. Konten tersebut adalah layanan streaming premium dari Netflix dan juga Hulu.

Bekerjasama dengan perusahaan besar

Seperti produk Google lainnya, Android TV tidak dikembangkan sendirian melainkan bekerjasama dengan perusahaan ternama seperti Sony, Philips dan Sharp. Untuk perangkat Set-Top-Box, Google juga menggandeng perusahaan besar lainnya, yakni Asus dan Razer. Set-Top-Box sendiri merupakan salah satu bagian dari Android TV yang dihadirkan guna memberikan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

About the author /


Related Articles

Post your comments