Anda Mengalami Insomnia, Cobalah 4 Aplikasi Ini

CiriCara TeknoInsomnia adalah gejala sulit tidur yang cukup mengganggu. Karena durasi tidur yang singkat, kualitas tidur akan berkurang dan juga mengganggu kebugaran dalam beraktifitas akibat tubuh yang masih lelah dan mengantuk. Biasanya insomnia dialami oleh seseorang yang mengalami stres berat akibat beban pekerjaan atau memikirkan sesuatu, bisa juga karena terlalu sering begadang.

Namun, ada banyak solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan perangkat Android. Cara ini memang sedikit unik, namun tak ada salahnya untuk mencobanya. Berikut adalah 4 aplikasi yang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Nature Sounds Relax and Sleep

Agar dapat tidur nyenyak, maka pikiran harus jernih dan bersih terlebih dahulu dari beban pikiran dan segala bentuk emosi. Setelah fokus dan rileks, barulah Anda bisa terlelap. Nature Sounds Relax and Sleep adalah aplikasi yang berisi kumpulan audio untuk merelaksasi pikiran melalui suara-suara natural seperti suara burung berkicau, derasnya hujan, sampai air mengalir.

Sleep Hypnosis

Tak seperti namanya yang terkesan menghipnotis Anda untuk tidur, aplikasi ini menawarkan bantuan tidur nyenyak dengan berbagai sugesti agar Anda selalu rileks. Cara ini sangat menarik karena mensugestikan sesuatu pada pikiran dan membuat Anda fokus pada diri sendiri. Gunakan aplikasi ini selama 1-2 malam dengan menggunakan headphone, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Sleepmaker Rain

Ada beberapa orang yang baru bisa terlelap jika hujan turun. Cuaca yang dingin dan sejuk bisa menjadi alasan mengapa orang lebih ingin menghabiskan waktu di tempat tidur. Jika Anda termasuk dalam tipe ini, Anda membutuhkan aplikasi Sleepmaker Rain yang menyediakan suara-suara hujan dalam berbagai bentuk.

Timely Alarm Clock

Setelah menjalani tidur yang nyenyak, tentu Anda ingin bangun tidur dengan lebih nyaman bukan? Timely Alarm Clock adalah aplikasi yang dapat membantu menjaga kualitas tidur Anda. Tak seperti aplikasi alarm lain yang biasanya membangunkan secara ‘tiba-tiba’ dan ‘mendadak’, aplikasi ini memiliki suara alarm dengan bunyi yang terdengar pelan, perlahan-lahan, hingga membuat Anda terbangun.

About the author /


Related Articles

Post your comments