Cara Upload Video ke Youtube Melalui Perangkat iOS dan Android

youtube-capture-ios

CiriCara Tekno – YouTube adalah situs berbagi video yang cukup populer digunakan oleh banyak orang. Situs ini menyediakan berbagai macam jenis video setiap harinya seperti karya-karya unik dan menarik atau ajang untuk mengekspresikan diri. Berbagi video melalui YouTube pun sudah menjadi hal yang biasa saat ini.

Bagi Anda pengguna perangkat berbasis iOS atau Android, kini ada cara yang lebih mudah untuk upload video ke YouTube tanpa perlu ribet pada setiap pengaturannya. Cara mudah untuk mengunggah video ini tentu cocok untuk Anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berbagi momen di video secara online.

Berikut adalah cara mengupload video ke Youtube melalui perangkat smartphone atau tablet yang menggunakan OS Android atai iOS.

UPLOAD VIDEO DARI ANDROID

Sistem operasi terbuka ini menyediakan kemudahan dalam mengakses aplikasi-aplikasi di dalamnya. Apalagi, YouTube juga merupakan produk milik Google sehingga akan semakin mempermudah pengguna yang ingin berbagi video lewat perangkat Android meraka.

Untuk mengupload video ke YouTube, tentu kita membutuhkan jaringan internet atau WiFi karena proses upload ke YouTube membutuhkan kuota data yang cukup besar. Anda pun bisa merekam video dan menyimpannya di Gallery terlebih dahulu. Setalah itu, Anda bisa membagikan video tersebut melalui tombol Share yang terletak di bagian pojok kanan atas perangkat. Jangan lupa untuk memilih icon YouTube pada kotak aplikasi yang disediakan. Salanjutnya, Anda tinggal mengetik detail deskripsi video lalu tap pada upload. Setelah itu Anda tinggal menunggu beberapa saat ketika proses upload berlangsung. Setelah selesai, maka video Anda telah sukses di-upload ke YouTube.

BERBAGI VIDEO DARI IOS

Karena menerapkan sistem operasi yang tertutup, mengupload video melalui perangkat iOS akan sedikit sulit untuk dilakukan. Namun, hal ini masih bisa disiasati dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang akan membantu Anda dalam mempermudah proses upload video ke YouTube.

Salah satu aplikasi yang memberikan kemudahan berbagi video melalui iOS adalah YouTube Capture. Aplikasi yang dapat diunduh di iTunes ini memiliki fitur untuk mengedit dan membagi video langsung melalui YouTube. Anda tinggal memilih ke media mana video tersebut akan di-upload. YouTube Capture memiliki performa mumpuni dalam berbagi video sehingga pengguna perangkat iOS dapat megunggah video secara langsung dan real-time.

About the author /


Related Articles

Post your comments