Review: Acer Z200, Smartphone Android KitKat Berbanderol Murah

acer_liquid_z200

CiriCara Tekno – Acer kembali merilis produk tablet dan smartphone terbarunya yang mungusung fitur dan spesifikasi mumpuni. Yang mengejutkan, meski memiliki beberapa keunggulan baik dari segi desain maupun fitur, produk tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bahkan memiliki perbedan mencolok dengan produk kompetitor.

Salah satu varian smartphone milik Acer yang cukup menarik perhatian adalah Liquid Z200. Produk ini dikhususkan untuk pengguna remaja dan memiliki desain yang ceria dan berwarna-warni. Apalagi ponsel ini juga mengusung Android KitKat versi terbaru. So, apa saja yang ditawarkan oleh smartphone berbanderol murah ini? Simak ulasannya.

Desain

Acer Liquid Z200 dibalut dengan material plastik dan memiliki ketipisan 10.3 mm dengan berat 130 gram saja. Pilihan warnanya juga menarik dan colorful. Sebut saja Titanium Black, Essential White, Fragrant Pink, Sky Blue, dan Sunshine Yellow.

Panel layar smartphone ini mengusung teknologi TFT capacitive touchscreen seluas 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel dan kerapatan 233 ppi. Meski resolusinya terbilang kecil, namun dengan ukuran layar yang ada membuatnya mampu menampilkan detail gambar dengan baik.

Fitur

Fitur kamera pada ponsel ini terbilang minim karena hanya dibekali dengan satu buah kamera beresolusi 2 MP (1200×1600 pixel) saja. Fitur-fitur bawaan yang terdapat di dalamnya antara lain geo-tagging, smile detection, auto smile-shot, continuous shot dan panorama. Sayangnya kamera juga minus LED flash dan memiliki kualitas ‘seadanya’.

Dari sisi konektifitas, Liquid Z200 mendukung kapabilitas dual SIM Card On yang dapat berjalan di jalur 3G HSPA. Fitur pendukung konektifitas seperti Bluetooth, WiFi, WiFi Thetering dan microUSB juga sudah dibenamkan sebagai alternatif untuk berbagai data.

Beberapa fitur standar smartphone juga bisa kita temukan pada ponsel ini, seperti GPS, Radio FM, media player, audio recorder, video recorder. Tak lupa masih ada aplikasi bawaan Google Android seperti PlayStore, Gmail, Maps, YouTube, dan lain sebaginya.

Performa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Acer Liquid Z200 mengusung OS Android yang tergolong anyar, yakni 4.4.2 KitKat. Kinerjanya juga didukung oleh chipset MediaTek MT6572M dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1 Ghz dan RAM 512 MB.

Jika Anda ingin menyimpan data-data penting, tersedia memori internal berkapasitas 4 GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 32 GB. Daya tahan smartphone ini juga ditunjang oleh baterai Li-Ion berkapasitas 1300 mAh.

Kesimpulan

Acer Liquid Z200 tampak hadir dengan fitur yang terbatas, misalnya pada sektor baterai, kamera dan RAM yang kurang tangguh. Namun prosesornya tergolong mumpuni dan memiliki kualitas layar yang prima. Terlebih lagi, ponsel ini juga memiliki pilihan backcover yang manarik sehingga memberikan ciri khas tersendiri. Tentunya dengan spesifikasi dan banderol yang terjangkau, Liquid Z200 cocok digunakan untuk kelas pemula.

About the author /


Related Articles

Post your comments