Review: Hero Siege, Game Action RPG Yang Sederhana Namun Seru

CiriCara Tekno – Game bergenre action memang banyak diminati oleh masyarakat dan terus berkembang, apalagi jika digabung dengan elemen game bergenre RPG tentu menjadikan permainan ini menjadi lebih menarik. Baru-baru ini muncul game action RPG terbaru bernama Hero Siege yang terlihat sederhana namun seru untuk dimainkan. Hero Siege terinspirasi dari game Diablo dan The Binding of Isaac yang menghadirkan banyak senjata, karakter musuh serta misteri yang masih terkunci.

Seperti apa keseruan dari game Hero Siege? Berikut ulasannya.

Deskripsi dan Konsep

Hero Siege dikembangkan oleh developer Panic Art Studios dan memiliki tampilan grafis retro klasik dan menhadirkan nuansa khas kerajaan Viking di abad pertengahan. Anda akan bermain di kerajaan Tarethiel yang direbut oleh makhluk-makhluk neraka. Tugas Anda adalah membersihkan Tarethiel serta membebaskan warga kerajaan dari siksaan monster-monster tersebut.

Disini pemain bukan hanya melawan monster tetapi juga mendapatkan item, membeli peralatan serta menyelesaikan tantangan. Meski memiliki tampilan yang sederhana, Hero Siege memiliki jalan cerita yang cukup menarik karena dibutuhkan kejelian dalam menyelesaikannya.

Gameplay dan Controls

Game action RPG ini memiliki gameplay yang sederhana namun menguras otak. Pada awal permainan, Anda akan memilih satu dari tiga karakter yang bisa digunakan sebagai karakter utama. Seiring permainan, Anda akan mendapatkan 2 karekter baru yang akan terbuka. Setiap karakter pun memiliki skill yang berbeda-beda.

Control game ini juga mudah dengan mengandalkan control dual stick yang sederhana. Tombol kiri untuk menggerakkan karakter, sementara tombol kanan untuk membasmi musuh.

Level dan Story

Hero Siege menghadirkan beberapa level dengan tingkatan level yang terbagi atas 3. Di awal permainan, Anda hanya bisa memainkan 1 map saja dengan 1 tingkat level normal. Selanjutnya pemain dapat membuka tingkatan yang kedua dan ketiga. Selain itu, Anda juga bisa meng-upgrade karakter dengan poin-poin yang didapatkan tiap naik level. Ada juga power-ups untuk menyerang dan upgrade senjata dengan Gold yang Anda dapatkan.

Musuh-musuh dalam game ini cukup bervariasi, mulai dari laba-laba, belatung, skeleton dan lainnya. Musuh biasanya datang secara bergerombol dari segala arah atau secara frontal dan cukup banyak dalam satu gelombang serangan. Tiap serangan, Anda akan berhadapan dengan boss untuk bisa melanjutkan ke gelombang serang berikutnya.

Graphic dan Sounds

Tampilan grafis retro 2D yang cantik dan atraktif menjadi kelebihan tersendiri bagi game ini, apalagi detail background kerajaan juga ditampilkan dengan sangat menawan. Anda akan serasa bernostalgia dengan game jadul ketika memainkan Hero Siege. Dari segi suara juga tidak membosankan dengan sounds khas game RPG bernuansa abad pertengahan.

Kesimpulan

Sebagai game RPG, Hero Siege memiliki gameplay yang sederhana. Sayangnya game ini tidak ada mode save di tengah permainan sehingga pemain harus mengulang dari awal jika kalah di tengah level. Hero Siege kompatibel dengan perangkat Android 2.2 ke atas dan membutuhkan ruang kosong sebesar 32 Mb.

About the author /


Related Articles

Post your comments