Review: K-Touch Octa, Smartphone Android Murah Dengan Prosesor Octa Core

octa

CiriCara Tekno – Produk Tiongkok memang sudah meramaikan pasar Indonesia, termasuk pasar gadget. K-Touch, vendor ponsel yang sudah malang melintang sejak beberapa tahun lalu di pasar ponsel kini menghadirkan produk Android murah namun berkualitas untuk pengguna kelas mid-end.

Produk bernama K-Touch Octa ini bukan hanya murah, tetapi juga dilengkapi dengan prosesor delapan inti (Octa-Core) yang memiliki kecepatan tinggi serta dapat mendukung mobilitas pengguna. Selain prosesor mumpuni, ponsel ini juga memiliki layar berukuran 5 inci dan fitur kamera yang memukau. Seperti apa spesifikasi yang dihadirkannya? Simak dalam ulasan berikut.

Desain dan Layar

K-Touch Octa hadir dengan dimensi 145 x 69 x 7.6 mm dengan berat 140 gram sehingga cukup ergonomis untuk dibawa kemana saja. Sekilas, desain ponsel ini memang terlihat kaku meski backcover memiliki pilihan berbagai macam warna demi menghindari kesan membosankan. Panel layar menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi Full HD (1920×1080 pixel) dengan bentang diagonal seluas 5 inci. Layar ponsel juga memiliki fitur Glove Mode dimana pengguna tetap dapat mengakses ponsel meski menggunakan sarung tangan.

Hardware dan Prosesor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dapur pacu ponsel ini menggunakan prosesor Octa-Core berkecepatan 1.7 Ghz dengan chipset Mediatek MT6592 sehingga membuat aktifitas ponsel menjadi lancar tanpa kendala. Sementara prosesor grafisnya menggunakan Mali-450 untuk menghasilkan gambar yang baik.

Ponsel ini telah berjalan di OS Android 4.4.2 KitKat serta dukungan RAM 2 GB untuk menunjang kinerjanya. Media penyimpanan tersedia dalam dua pilihan, yakni internal storage berkapasitas 16 GB dan slot microSD maksimal 32 GB. Baterai Li-Po dengan kapasitas 2000 mAh juga sudah dibenamkan sebagai pemasok daya.

Kamera dan Video

Anda yang hobi fotografi pastinya terpuasakan karena smartphone ini memiliki fitur dual kamera dengan resolusi yang cukup besar. Kamera utama berukuran 13 MP (4128×3096 pixel) dilengkapi LED flash dan beragam fitur seperti geo-tagging, touch focus dan face detection. Kemampuan merekam videonya berkualitas 1080p. Sementara untuk melakukan video chat atau berfoto selfie, tersedia kamera sekunder di atas layar dengan resolusi 5 MP yang juga dapat merekam video 720p.

Konektivitas

K-Touch Octa memiliki kapabilitas dual-SIM GSM-GSM dan mampu berjalan di jalur 3G HSPA untuk koneksi data. Anda pun dapat browsing, update status di media sosial, hingga mengunduh file dengan lancar. Selain itu, tersedia juga fitur konektifitas lokal seperti WiFi, Bluetooth dan microUSB yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi data dengan perangkat lain.

Fitur lain

Selain berbagai fitur unggulan tersebut, K-Touch Octa juga didukung dengan beberapa fitur seperti music dan video player, video recorder, Radio FM, audio recorder, GPS, e-book reader, dan lain-lain. Masih ada juga aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Gtalk, Maps, Youtube dan Google Play Store.

Kesimpulan

Secara kualitas, dengan banderol Rp 3 jutaan Anda sudah mendaoatkan smartphone dengan performa berkualitas. Prosesor garang, layar super besar, hingga kamera yang wah menjadi senjata andalan K-Touch Octa. Sayangnya satu-satunya kekurangan ponsel ini adalah kapasitas baterai yang cukup kecil karena dengan banyaknya fitur dan spesifikasi di dalam ponsel tentu akan membuat daya lebih banyak terkuras.

About the author /


Related Articles

Post your comments