Tips Memaksimalkan Fitur Kamera Android

CiriCara Tekno – Kamera adalah fitur wajib pada sebuah smartphone. Apalagi tren pengguna gadget saat ini adalah mengupload foto ke media sosial setelah diambil, entah foto tersebut penting atau tidak. Peluang inilah yang ditangkap oleh Google untuk menghadirkan fitur kamera dengan kualitas menakjubkan.

Pada OS Android KitKat, Google telah melakukan update aplikasi kamera yang membuat kamera ponsel layaknya mini DSLR. Berbagai fitur baru dan menarik telah ditanamkan di dalamnya, seperti perbaikan tampilan grafis dan efek F-Stop. Tak hanya fitur yang terlihat saja yang bisa Anda manfaatkan, di dalamnya terdapat fitur rahasia untuk membuat foto tampak memukau. Jika Anda pengguna perangkat Android dengan OS 4.4 KitKat, maka Anda bisa memaksimalkan fitur-fitur pada kamera berikut ini.

Tilt Shift

Dengan aplikasi kamera terbaru pada KitKat, Anda dapat mengambil foto Blur dari jarak dekat. Namun jika ingin sesuatu yang lebih dari sekedar membuat Blur, Anda bisa memanfaatkan efek Tilt Shift. Efek ini membuat Blur pada background foto dan membuat objek tampak seperti miniatur atau mainan.

Untuk membuat efek Tilt Shift, gunakan fungsi Lens Blur dan pindahkan kamera ke atas namun tetap fokus pada target yang dibidik. Usahakan untuk tetap dalam posisi diam karena sedikit gerakan saja dapat mengurangi kualitas pengambilan gambar. Ambil foto lalu aktifkan fitur Blur. Setelah itu atur tingkat Blur Background dengan cara membuka foto yang telah Anda ambil menggunakan Lens Blur tadi. Tap pada icon kamera Blur yang berada pada bagian bawah, lalu atur efek sesuai keinginan Anda.

Wide Angle

Photosphere adalah efek pada kamera smartphone yang membagi hasil foto dalam beberapa gambar sehingga membuatnya terasa lebih luas. Banyak pengguna yang melewatkan fitur ini karena berpikir pengambilan foto akan berjalan cukup lama dan hasilnya pun tidak terlalu memuaskan. Namun pada aplikasi terbaru kamera Android, fitur ini pantas mendapat perhatian.

Photosphere membuat foto di sekeliling layaknya efek panorama dengan jarak yang lebih luas. Caranya adalah saat mengambil foto bersamaan dengan menggunakan Photosphere, cukup gerakkan ponsel di sekitar objek, kemudian lakukan tap pada icon Check di panel sebelah kanan dan program akan memulai pemrosesan gambar. Setelah proses tersebut selesai, Anda akan mendapatkan gambar dengan hasil yang mengagumkan.

About the author /


Related Articles

Post your comments