Tips Memaksimalkan Fitur Kamera iPhone

CiriCara Tekno – iPhone memang memiliki beragam aplikasi kamera yang bisa digunakan untuk mengabadikan suatu momen. Namun, smartphone besutan Apple ini juga memiliki aplikasi kamera built-in berisikan fitur-fitur dengan kinerja mumpuni.

Meski tidak memiliki pengaturan kompleks layaknya kamera pro, fitur bawaan kamera iPhone ini juga bisa dimaksimalkan dengan pengaturan yang tepat sehingga Anda bisa mendapatkan gambar dengan kualitas oke. Untuk memaksimalkan fitur-fitur dalam kamera iPhone, cobalah beberapa tips di bawah ini.

Exposure dan Focus

Mengatur focus dan exposure pada kamera iPhone sangat mudah dilakukan. Pengguna tinggal melakukan tap pada area yang diinginkan. Jika ingin berpindah area, kamera akan mengecek ulang dan akan akan membuat focus dan exposure baru. Bila Anda ingin mengambil foto macro dimana lebih fokus pada objek dan background tampak blur, Anda dapat mengunci fokus pada objek dengan lebih spesifik. Caranya, cukup tap dan tahan pada objek fokus lalu lepaskan.

HDR

Fitur HDR (High Dynamic Range) pada kamera iPhone bisa diaktifkan dengan melakukan tap pada HDR On/Off. Mengambil gambar dengan level pencahayaan bertingkat menggunakan HDR sangat baik untuk dilakukan. Setting HDR terdiri dari tiga fungsi berbeda, yaitu under-exposed, overexposed, dan in the middle. Pengguna juga bisa mengkombinasikan ketiganya untuk memperjelas bayangan dan objek.

Flash

Apa jadinya sebuah kamera jika tidak dbekali lampu kilat atau flashlight? Flash pada kamera iPhone bisa dimanfaatkan untuk pengambilan gambar di malam hari atau di tempat yang memiliki pencahayaan minim. Fitur ini dapat menerangi area di sekitar pengambilan foto sehingga membuat gambar terlihat lebih jelas.

Live Filter

Filter adalah fitur yang paling sering digunakan ketika mengedit foto. Fitur live filters dalam kamera iPhone dapat membantu Anda untuk memberikan efek-efek yang menarik ketika membidik objek dan akan tetap berada pada mode tersebut sampai Anda menonaktifkannya. Sayangnya fitur ini tidak dapat digunakan pada mode video dan panorama, serta tidak dapat mengubah efek ketika foto telah diambil.

Burst Mode

Burst Mode adalah fitur untuk mengambil 10 gambar dalam setiap detik. Fitur ini tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan foto terbaik dari beberapa pengambilan gambar meski sedikit menyedot kapasitas penyimpanan. Untuk mengaktifkan Burst Mode, Anda tinggal tap dan tahan tombol shutter lalu tinggal menunggu hasilnya keluar.

About the author /


Related Articles

Post your comments