5 Aplikasi Android yang Buat Puasa Kamu Jadi Makin Berkah

Muslim Pro - Ramadhan 2015

CiriCara Tekno – Sejak 18 Juni 2015 kemarin, seluruh umat muslim di Indonesia sudah mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1436 Hijriyah. Seperti biasa, bulan Ramadan tahun ini pun mendapat penyambutan yang meriah dari umat muslim.

Media ramai memunculkan laman khusus Ramadan dan acara-acara dakwah jadi semakin ramai. Tidak ketinggalan toko aplikasi perangkat Android, Google Play Store pun dibanjiri aplikasi-aplikasi edisi Ramadan.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi Android edisi Ramadan yang patut kamu miliki:

1. Jadwal Imsakiyah

Jadwal Imsak 2015

Ist

Supaya tidak telat makan sahur, kamu harus tahu jadwal imsakiyah Ramadan 1436 Hijriyah! Tidak usah repot-repot lihat di masjid, Google Play juga sudah menyediakan aplikasi Jadwal Imsakiyah terbaru. Aplikasi ini sudah mencakup informasi waktu imsak di seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat pula jadwal waktu salat wajib lima waktu.

2. Muslim Pro – Ramadan 2015

Muslim Pro - Ramadhan 2015

Ist

Aplikasi ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas ibadah kamu di bulan Ramadan tahun ini. Pasalnya Muslim Pro menyediakan berbagai fitur di antaranya penunjuk kiblat, Al-Quran 30 Juz lengkap dengan terjemahan, audio, dan lafalnya. Menurut pengembangnya, aplikasi Muslim Pro ini juga menyediakan jadwal salat paling akurat dibanding aplikasi lain.

3. Panduan Puasa Ramadhan

Panduan Puasa Ramadhan

Ist

Mau mendalami ilmu tentang ibadah puasa di bulan Ramadan? Kamu bisa download aplikasi Panduan Puasa Ramadhan. Aplikasi ini seperti e-book yang berisi penjelasan tentang puasa, shalat tarawih, zakat, shalat Idul Fitri, sampai tips mudik.

4. Evaluasi Ibadah

Evaluasi Ibadah

Ist

Aplikasi ini membantu kamu untuk mengukur seberapa maksimal ibadah yang kamu laksanakan di bulan Ramadan ini. Dengan aplikasi Evaluasi Ibadah, kamu bisa tahu statistik riwayat serangkaian ibadah yang sudah kamu kerjakan secara harian, mingguan, atau bulanan.

5. Kalkulator Zakat

Kalkulator Zakat

Ist

Salah satu puncak dari ibadah puasa Ramadan adalah membayar zakat. Masih bingung soal hitungan pembayaran zakat? Kamu bisa install aplikasi Kalkulator Zakat. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam menghitung besaran zakat yang harus dikeluarkan.

Demikian lima aplikasi Android pilihan edisi Ramadan yang bisa membantu memaksimalkan rangkaian ibadah puasa kamu tahun ini. Jadikan smartphone kamu sebagai ladang ibadah, jangan hanya dijadikan untuk bermedia sosial saja.

About the author /


Related Articles

Post your comments