5 Ciri Kamu Kecanduan WhatsApp

WhatsApp

CiriCara Tekno – Sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di Indonesia, WhatsApp tentu banyak penggunanya. Apalagi aplikasi ini sudah tersedia secara gratis untuk berbagai platform mulai dari yang berbasis Android, iOS, sampai Windows Phone.

Karena penggunanya yang banyak, WhatsApp pun mampu bersaing ketat dengan aplikasi pesan instan populer lainnya seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan juga LINE. Apalagi WhatsApp punya kelebihan tidak berbayar dan terbilang stabil dalam mengirim pesan.

Namun di balik kelebihannya itu, ternyata WhatsApp juga bisa membuat penggunanya kecanduan. Apakah kamu juga termasuk orang yang sudah kecanduan WhatsApp? Simak ciri-cirinya berikut ini:

1. Punya WhatsApp?

Setiap kali meminta kontak seseorang, apa yang kamu tanyakan? Jika ternyata kamu lebih sering mengajukan pertanyaan “minta WhatsApp” atau “punya WhatsApp nggak?” itu artinya kamu sudah kecanduan. Tidak semua orang menggunakan WhatsApp, kenapa tidak mengajukan pertanyaan yang lebih umum seperti menanyakan nomor telepon misalnya.

2. Aktif setiap waktu

Mau pagi, siang, dan malam kamu selalu mengecek WhatsApp? Entah itu hanya untuk update status atau juga mengecek pesan yang masuk. Ini ciri kalau kamu kecanduan WhatsApp. Meninggalkan kebiasaan ini akan membuat kamu merasa ada yang kurang.

3. Senang berlebih

Kamu sering histeris atau merasakan perasaan senang yang berlebihan saat mendapat pesan di WhatsApp dan selalu ingin buru-buru membukanya? Ini ciri kalau kamu sudah kecanduan. Kecuali memang jika pesan yang kamu dapat itu benar-benar penting.

4. Kesal sama teman yang tidak punya WhatsApp

Jika kamu sering merasa kesal atau bahkan menyebut teman kuper karena tidak punya WhatsApp, itu ciri kalau kamu sudah kecanduan. Memaksakan kehendak sendiri untuk membuat orang lain ikut memakai WhatsApp bisa jadi ciri ketergantungan terhadap aplikasi tersebut.

5. Khawatir berlebihan

Apakah kamu sering merasa khawatir akan ada yang mengirimi kamu pesan di WhatsApp saat kuota internet habis? Jika iya, ini ciri kalau kamu sudah kecanduan WhatsApp. Berkirim pesan kan tidak harus lewat WhatsApp, jika memang penting pasti mereka lebih memilih telepon.

Bagaimana apakah kamu juga termasuk pecandu WhatsApp?

About the author /


Related Articles

Post your comments