5 Ciri Khas Nokia yang Masih Lekat dalam Ingatan

Nokia

CiriCara Tekno – Nokia adalah salah satu produsen ponsel yang melegenda pada zamannya. Meski kini ketenaran Nokia sudah mulai tergusur oleh ponsel-ponsel pendatang baru, namun tetap saja bagi yang pernah menggunakannya, Nokia tetap jadi legenda.

Saat ini Nokia memang telah merilis sejumlah smartphone terbaru, mulai dari yang berbasis Windows sampai Android. Namun tetap saja ketenaran Nokia saat ini masih belum menyamai ketenarannya di tahun 90-an.

Bagi Anda pengguna ponsel di media 90-an tentu tahu ciri khas dari ponsel Nokia. Berikut ciri khas ponsel Nokia yang melegenda:

1. Daya tahan kuat

Ponsel Nokia jaman dulu (jadul) sangat dikenal karena daya tahannya yang kuat. Ponsel jadul Nokia itu tidak mudah rusak saat terjatuh atau terbentur. Ini yang menjadi ciri khas Nokia dan masih belum ditemui pada perangkat ponsel saat ini.

2. Baterai awet

Ponsel Nokia juga terkenal karena daya tahan baterainya yang lama. Ponsel jadul Nokia bisa tetap bertahan selama dua hari meski tidak di-charger. Hal ini tentu karena memang fiturnya masih sedikit dan hanya dipakai untuk telepon atau berkirim SMS saja. Beda dengan ponsel jaman sekarang yang sering kehabisan daya baterai, karenanya banyak yang membeli power bank.

3. Nada dering

Nokia memiliki nada dering yang khas dan sering dipakai para pengguna ponsel Nokia. Entah itu monophonic, polyphonic, atau format MP3, nada dering khas Nokia memang jadi salah satu ciri khasnya. Cukup dengan mendengarkan suaranya saja orang sudah tahu kalau itu ponsel Nokia.

4. Pilihan casing

Dibanding ponsel jaman sekarang, Nokia memang dikenal sebagai ponsel yang kaya warna. Apalagi pengguna ponsel Nokia juga dulu bisa mengganti casing dengan sesuka hati karena memang beberapa ponsel Nokia bisa dibongkar casingnya secara manual.

5. OS Symbian dan game snake

Nokia memang khas dengan sistem operasi Symbian. Sebelum OS Android dan iOS berkuasa, OS Symbian sudah menjadi raja. Meski tidak sehebat Android atau iOS, OS Symbian tetap mampu menyajikan aplikasi dan game yang cukup menarik.

Bicara soal game, Nokia juga punya game yang menjadi ciri khasnya yakni Snake. Game ular ini sangat populer pada masa kejayaan Nokia.

Bagaimana menurut kamu?

About the author /


Related Articles

Post your comments