9 Kamera Pengawas Canon Jaga Rumah Tetap Aman Saat Mudik

Canon VB-M640VE

CiriCara Tekno – Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebanyakan masyarakat muslim di Indonesia akan melakukan tradisi mudik ke kampung halaman. Mereka yang tinggal di kota akan meninggalkan rumahnya dan mudik ke kampung untuk kumpul bersama kerabat.

Namun, kondisi rumah yang sepi karena ditinggal pemiliknya mudik sering jadi sasaran empuk para pelaku kejahatan. Apalagi jika rumah tersebut berada di kota besar seperti Jakarta. Hal ini tentu akan membuat para calon pemudik merasa tidak tenang.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, Canon melalui PT Datascrip telah meluncurkan 9 kamera pengawas terbaru mereka yang terintegrasi dengan jaringan. Kamera jaringan tersebut terbagi dalam dua seri, yakni seri VB-R dan VB-M.

Seri VB-R sendiri terdapat tiga pilihan lagi, yakni VB-R11VE, VB-R10VE (indoor), dan VB-R11 (outdoor). Kamera-kamera ini dapat digerak-gerakan secara horizontal maupun vertikal secara real time melalui pusat kontroler. Jadi kamera ini mampu merekam gambar lebih luas.

Seri VB-M terdapat enam pilihan, yakni Canon VB-M641VE dan VB-M640VE cocok untuk di luar ruangan, VB-M641V dan VB-M640V cocok untuk di dalam ruangan, serta VB-M741LE dan VB-M740E dengan fitur zoom optik 2,4x dan sudut pandang horizontal yang lebar.

Kamera Canon

9 Kamera Pengawas dari Canon – Ist

Kamera-kamera pengawas Canon tersebut sudah dilengkapi dengan lensa Canon Ultra-low Dispersion (UD), lapisan lensa anti-reflective infrared (IR), dan sensor CMOS yang membantu agar gambar tetap jelas dan jernih meski dalam kondisi minim cahaya.

Sembilan kamera tersebut juga telah didukung H.264 encoding dan teknologi Area-spesific Data Size Reduction (ADSR) yang mampu merekam gambar resolusi HD namun dengan memori yang lebih rendah. Hal ini berguna agar ruang penyimpanan tidak cepat penuh.

Direktur Divis Canon PT. Datascrip, Merry Harun mengatakan bahwa kebutuhan kamera pengawas saat ini mulai meningkat. Tidak hanya di daerah perkantoran saja, di area umum, rumah sakit, terminal, dan bahkan hingga rumah tinggal pun sudah mulai dipasangi kamera pengawas.

Menurut Merry, hal tersebut tidak lepas dari demi menjaga kenyamanan dan keamanan. “Kamera pengawas telah banyak digunakan untuk menjaga lingkungan tetap aman,” kata Merry dalam keterangan resminya.

Nah, buat Anda yang akan mudik meninggalkan rumah, tidak ada salahnya melakukan pengamanan sebelum kejadian. Kamera jaringan Canon di atas mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk mengamankan rumah Anda dari pencuri atau perampok.

About the author /


Related Articles

Post your comments