Acer Revo One, Mini PC Rp 3 Jutaan

Acer Revo One

CiriCara Tekno – Acer akhirnya resmi merilis personal computer (PC) mini untuk pasar Indonesia, Kamis (11/6/2015) lalu. Mini PC yang diberinama Acer Revo One RL85 ini sudah resmi bisa dipesan melalui online dengan banderol Rp 3,7 juta.

Menurut Product Manager Cunsumer Acer Indonesia, Benny Effendi, mini PC Revo One merupakan perangkat yang simple sekaligus multifungsi. Mini PC ini memang memiliki keunggulan karena bentuknya yang mungil sehingga bisa diletakkan di meja.

Namun demikian, Revo One tetap dibekali spesifikasi yang lumayan. Diantaranya prosesor Intel Celeron 2957U berkecepatan 1.4 GHz dan RAM 2 GB serta HDD 500 GB. Kapasitas memori ini bisa ditambah karena terdapat satu slot HDD lagi yang mendukung HDD sampai 2 TB.

Revo One juga menyediakan dua slot USB 2.0, dua slot USB 3.0, port LAN, HDMI, DisplayPort, dan jack audio 3,5 inci. Revo One itu sendiri memiliki dimensi 10,4 cm x 10,4 cm x 15 cm dan bobot hampir 1 kg. Jadi mini PC ini tidak akan membuat meja kerja Anda terlihat sesak.

Selain desainnya yang mini, Revo One ini juga punya sejumlah fitur unggulan. Di antaranya bisa dihubungkan ke TV sehingga bisa jadi perangkat pintar berbasis Windows 8.1. Dengan Revo One Anda bisa menonton video streaming dari TV.

Revo One juga bisa dijadikan sebagai server untuk melakukan streaming video melalui tablet, ponsel, atau di TV pintar. Dengan syarat, Revo One maupun tablet yang dipakai berada pada satu jaringan yang sama.

Tidak hanya ukurannya yang mini dan kaya fitur, Revo One juga punya kelebihan hemat daya. Jika PC konvensional umumnya konsumsi dayanya mencapai 150 watt lebih, konsumsi daya Revo One hanya 65 watt, jadi listrik yang dipakai akan lebih hemat.

Karena bentuknya yang mirip bentuk toples, Revo One terlihat seperti hiasan saat diletakkan di meja. Tentunya hal ini jadi salah satu kelebihan sekaligus keuntungan buat Anda yang tidak ingin meja kerjanya terlihat berantakan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki mini PC Acer Revo One?

About the author /


Related Articles

Post your comments